Connect with us

Berita Bola

Usai Lawan Maung Bandung, Persija Jakarta Keluarkan Dana 300 Juta Bayar Kerusakan SUGBK

TERBIT.COM – Nasib kurang menyenangkan harus dirasakan oleh manajemen Persija Jakarta setelah pertandingan big match melawan Persib bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/07/2019).

Hal tersebut dikarenakan sesuai pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, manajemen Persija Jakarta harus membayar ganti rugi kerusakan SUGBK. Tak tanggung-tanggung, biaya yang harus dikeluarkan oleh pihak manajemen Macan Kemayoran yaitu sebesar Rp. 300 juta rupiah.

Banyaknya pengeluaran uang tersebut yaitu setelah Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) melakukan pengecekan mengenai kerusakan fasilitas apa saja setelah laga melawan rivalnya, Persib Bandung.

Direktur utama PPKGBK, Winarto mengatakan bahwa pihaknya sudah mencatat beberapa kerusakan yang ada di area dalam dan luar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kerusakan yang ada di dalam SUGBK sendiri yaitu kursi, pembatas pagar tribun bawah dan area parkir untuk yang diluar.

“Kerusakan kecil seperti kursi, pembatas tribun bawah, lalu tidak sengaja barier parking kami kena bus di luar,” ucap Winarto.

“Itu semua kerusakan tidak seberapa mungkin perbaikan dua hari juga sudah selesai dan memang sudah kami perhitungkan sebelumnya,” ucap Winarto menambahkan.

Lebih lanjutnya lagim Winarto mengatakan total pengeluaran yang harus dibayarkan atau dipertanggungjawabkan Manajemen Persija Jakarta mencapai Rp. 300 juta. Pihak PPKGK juga nantinya akan memotong segala kerusakan dari uang jaminan yang sebelumnya diberikan Manajemen Persija Jakarta.

Sebelumnya, memang sesuai kesepakatan bahwa ada uang jaminan sebesar Rp. 1 miliar yang diberikan manajemen Persija Jakarta ke PPKGBK setiap pertandingan. Hal tersebut tentunya untuk menjaga-jaga jika ada kerusakan yang terjadi selepas pertandingan.

“Total penggantian kalau perkiraan saya itu tidak sampai Rp 300 juta,” ucap Winarto.

“Itu sudah standarnya di SUGBK kalau setiap pakai selain uang sewa ada uang jaminan juga dan harus disetor tunai.”

“Begitu ada kerusakan diberita acara kan sudah dilakukan tandatangan bersama, angka perbaikannya juga transparan. Nah itu diambil dari uang jaminan tersebut,” tutup Winarto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola