Connect with us

Berita Bola

Usai Juara Community Shield 2019, Manchester City Samai Rekor Arsenal

TERBIT.COM – Pertandingan Comumunity Shield 2019, berhasil dimenangkan oleh Manchester City. Trofi yang didapat membuat Manchester City bisa menyamai rekor yang dimiliki oleh Arsenal. Sebelumnya, Manchester City pada Minggu (4/8/2019) menghadapi lawannya Liverpool di Stadion Wembley dan menghasilkan kemenangan bagi Manchester City.

Para pemain dari pasukan Pep Guardiola ini berhasil keluar menjadi juara setelah menang melalui babak adu penalti. Tim yang berjulukan The Citizen ini berhasil unggul dengan skor 5-4 atas The Reds dalam adu penalti setelah menyelesaikan permain pada waktu normal kedua tim bermain dengan hasil seimbang 1-1.

Berhasilnya, Manchester City unggul dalam memenangkan pertandingan lebih dahulu, melalui pemainnya Raheem Sterling pada menit ke-12. Kemudian, Liverpool bisa menyamai skor pertandingan melalui pemainnya Joel Matip di babak kedua pada menit ke-78. Hasil yang didapat kemudian menjadi seimbang untuk keduanya. Hasil seimbang yang didapatkan pada waktu normal permain, sehingga membuat keduanya harus melakukan adu penalti, untuk menentukan yang akan keluar sebagai juara.

Para asuhan dari Pep Guardiola ini dalam mendapatkan trofi Community Shield 2019 berhasil mencatatkan rekor baru untuk Manchester City. Rekor yang yang didapat akan membuat timnya tersebut mengumpulkan berbagai prestasi yang sudah berhasil diraihnya.

Adanya laporan berita dari Opta Joe, bahwa Manchester City adalah klub pertama yang berhasil memenangkan Community Shield setelah sudah mendapatkan trofi Liga Inggris dan Piala FA pada musim sebelumnya.

Beberapa dari hasil kemenangan yang sudah diraih oleh Manchester City, tentu saja tidak membuatnya timnya tersebut mendapatkan rasa puas begitu saja, tentunya Manchester City ingin lebih banyak mendapatkan kemenangan kembali di sebuah pertandingan mendatang.

Dengan adanya catatan itu, Manchester City bisa menyamakan rekor yang dipegang oleh Arsenal yang pernah mencetak hal yang sama setelah menjuarai Community Shield pada tahun 2002. Waktu itu, tim yang berjulukan The Gunners keluar menjadi kampiun Liga Inggris dan piala FA untuk musim tahun 2001-2002.

Pada ajang Community Shiel 2002, Arsenal berhasil mengalakan Liverpool. Arsenal dapat unggul dengan skor yang didapat 1-0 lewat gol yang diberikan oleh gilberto Silva di Stadion Millenium Cardiff, Wales.

Kesamaan prestasi yang didapat oleh Manchester City dan Arsenal ini tentu saja membuat Manchester City menjadi bergembira, karena timnya tersebut dapat menyamai rekor yang didapat Arsenal. Dengan kesamaan ini, bisa saja Manchester City dapat melompati Arsenal pada Community Shield selanjutnya.

Gelar yang didapat melalui Community Shield 2019, untuk Manchester City menjadi titel back-to-back. Sebelumnya Manchester City pada tahun 2018, mampu mendapatkan gelar Community Shield setelah berhasil mengalahkan lawannya Chelsea.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola