Connect with us

Berita Bola

Usai Bungkam West Ham 4-1, Man City Berhak Melaju ke Final Premier League Asia Trophy

TERBIT.COM – Peraih gelar juara Liga Premier Inggris musim lalu, Manchester City lolos ke babak final Premier League Asia Trophy usai menumbangkan West Ham United dengan skor 4-1 di Stadion Nanjing Olympic Sport Center pada hari Rabu, 17 Juli kemarin.

Meskipun tidak menurunkan tim terbaiknya, namun squad asuhan pep Guardiola tampil dengan dominan di sepanjang pertandingan. Tercatat hanya ada David Silva yang dimainkan sejak menit awal. Selebihnya, Sterling dan Bernando Silva yang baru dimainkan di babak kedua.

Pemain anyar yang baru di datangkan dari Atletico Madrid, Rodri Hernandez pun mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter. Sedangkan ujung tombak Manchester City di perankan oleh striker muda asal Jerman, yakni Lukas Nmecha.

West Ham United sebelumny asempat unggul terlebih dahulu berkat eksekusi tendangan penalty Mark Noble sebelum disamakan oleh david Silva. Namun kemudian City berbalik unggul dengan skor 2-1 melalu penalty dari Lucas Nmecha pada babak pertama.

Juara bertahan Liga Premier Inggris ini pun kemudian tancap gas di babak ke 2 dan berhasil menutup kemenangan dengan skor akhir 4-1 berkat dua gol tambahan yang di ciptakan oleh Raheem Sterling.

Kemudian The Citizen akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di babak final Premier League Asia Trophy. Wolves berhak melaju ke partai puncak usai mengalahkan Newcastle United dengan skor akhir 4-0.

The Magpies yang baru saja menunjuk Steve Bruce sebagai juru taktik utama harus menelan kekalahan telak dari Wolves. Bruce sendiri dijadwalkan akan bergabung setelah Premier League Asia Trophy selesai dan menjadi manager baru di Newcastle United.

Dengan demikian, maka klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di babak final. Pertandingan partai puncak Premier League Asia Trophy sendiri akan digelar pada hari Sabtu, 20 Juli waktu setempat.

Berikut susunan pemain semi final Premier League Asia Trophy antara West Ham United kontra Manchester City:

Squad Man City XI:

Claudio Bravo; Danilo, Taylor Harwood-Bellis, Aymeric Laporte, Angelino, Thomas Doyle, Rodri, David Silva, Adrian Bernabe, Lukas Nmecha, Ian Poveda.

Squad West Ham United XI:

Roberto; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Ben Johnson; Mark Noble, Declan Rice; Manuel Lanzini, Jack Wilshere, Felipe; Michail AntonioAnderson.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola