Connect with us

Berita Bola

Uruguay Tertaklukan Oleh Peru, Tabarez Tak Mau Cari-cari Alasan

TERBIT.COM – Timnas Uruguay tersingkir dari babak peerempatfinal Copa America 2019. Hal tersebut cukup mengejutkan karena lawan yang mereka hadapi dalam laga tersebut, secara diatas kertas merupakna lawan yang mudah untuk mereka kalahkan. Mengenai hal tersebut pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez tak mau mencari-cari alsan.

Pertandingan perempatfinal tersebut digelar di Arena Fonte Nova pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2019 dini hari WIB. Pertandingan antara kedua kesebelasan tersebut berlangsung ngotot dan alot, bahkan hingga waktu normal selesai keduanya tidak ada yang berhasil mencetak gol sama sekali, hasilnya penentuan kemenangan harus dilakukan melalui adu pinalti. Urugay harus menerima kekalahan setelah kalah tos-tosan 4-5 dengan Peru. 1 gol yang gagal tercetak dalam laga tersebut adalah dari seorang Luis Suarez, sedangkan 5 eksekutor Peru berhasil menjebol gawang Uruguay dengan sempurna.

Jika melihat catatan statistik sebenarnya Uruguay tampil lebih dominan dibandingkan Peru, Uruguay unggul 51% dalam penguasaan bola, sedangkan Peru hanya sebesar 49%. Uruguay juga tercatat berhasil melakukan percobaan sebanyak 12 kali dengan 3 diantaranya on target, sedangkan Peru hanya berhasil melakukan 3 percobaan saja, dan ketiga percobaan tersebut semuanya tidak ada yang on target.

Pada babak pertama Uruguay yang sempat mendapatkan peluang gagal memanfaatkan pelaung-peluang tersebut, Edinson Cavani yang mendapatkan peluang dari open play juga tak mampu memanfaatkannya dengan apik, dan pada babak kedua Diego Godin yang juga mendapatkan peluang emas tak bisa mecetak gol untuk Uruguay. Sebnarnya Uruguay telah berhasil menggetarkan jala gawang Peru sebanyak 3 kali, akan tetapi sayangnya ketiga gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Melihat hasil kekalahan tersebut, Tabarez mengaku sangat kecewa akan tetapi dia berusaha legowo.
“Hasilnya menciptakan sebuah kekecewaan besar pada kami, tapi kami harus terima,” Tabarez mengatakan dalam konferensi pers yang dilansir dari Omnisport. 

“Kami datang dengan misi menang, kami mencoba menjalankan permainan kami dan tidak bisa. Anda harus tahu bagaimana caranya kalah. Kami kalah dalam satu aspek, offside. Kami melakukan tujuh offside, tiga di antaranya menciptakan gol.”
“Tidak ada alasan. Saya tidak datang kemari untuk membenarkan apapun. Kami tidak bisa menang, kami salah salah menilai. Lawan bermain dengan sebuah rencana dan memang tidak mungkin menang.”

Karen atak bis amemnangkan pertandingan dinihari tadi, itu berarti Timnas Uruguay harus menerima kenyataan gugur di babak perempat final Copa America. Tahun ini seperti yang sbeelum-sebelumnya Suarezdk belum beruntung melaju hingga ke partai final. Ini adalah kali kedua Uruguay gugur di babak 8 besar selama 3 edisi terakhir, sedangkan pada Copa America sebelumnya Suarez dkk sudah langsung tersingkir bahkan saat masih di Fase Group. Uruguay terakhir kali menjuarai Copa Aerica yakni pada tahun 2011 silam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola