Connect with us

Berita Bola

Untuk Menjuarai Premier League Musim Depan, Manchester City Hanya Butuh 85 Poin Saja

TERBIT.COM – Manchester City adalah klub yang menjadi juara bertahan liga Inggris selama dua musim beruntun. Maka dari itu untuk musim depan mereka pasti akan ngotot untuk bisa kembali menyabet gelar juara. Akan tetapi salah seorang pemain Manchester City, Kevin De Bruyne tak ingin klubnya menjadi terbebani akan hal tersebut, menurutnya Manchester City juga tidak harus ngotot untuk memecahkan rekor poin.

Dalam dua musim terakhir kiprah Manchester City di Premier League tidak bisa diragukan lagi, mereka menjadi tim terkuat selama dua musim terakhir dan selalu berhasil menggondol trofi ajang paling bergengdi di Inggris tersebut. Tercatat sebelumnya, untuk bisa mendapatkan gelar juara Manchester City harus mengumpulkan 100 poin dan 98 poin

Dan untuk musim depan jelas Manchester City akan berusaha keras untuk kembali mendapatkan gelar juara Liga Ingris untuk bisa mendapatkan gelar tersebut secara beruntun. Akan tetapi meskipun berusaha keras untuk kembali menjadi juara, Bruyne tidak ingin klubnya merasa terbebani untuk memecahkan rekor poin, karena mneurut sang pemain saat ini yang paling penting adalah bagaiamana mereka bisa mempertahankan konsistensi dalam bermain.

Selain itu menurut De Bruyne, klub yang saat ini diasuh oleh ep Guardiola tersebut pada musim depan hanya memerlukan 85 poin untuk kembali mernegkuh gelar juara.
“Kami tidak perlu mengalahkan catatan poin di dua musim terakhir – mungkin kami bisa memenangi musim ini dengan 85 poin,” ujar De Bruyne dikutip dari Sky Sports.
“Ini bukan tentang peningkatan. Ini lebih soal tentang bagaimana kami tetap konsisten dan berusaha terus melakukannya untuk memenangkan laga,” jelasnya.
“Ini tidak selalu tentang melakukan hal yang lebih baik. terkadang timbul pertanyaan, bisakah Anda melakukan yang lebih baik?
“Untuk memenangkan setiap tahun apa yang kami raih dalam dua tahun terakhir tentu akan sangat sulit. Namun akan sangat bagus jika kami terus berada di sana,” ungkap pemain 28 tahun ini

Untuk musim depan pemain asal Belgia tersebut menegaskan bahwa ia akan tampil dalma kondisi prima, tidka seperti musim sebelumnya dimana ia kerap kali dibekap cedera sehingga membautnya hanya tampil sebanyak 11 kali dalam starter Premier League.
“Secara fisik Anda bisa baik-baik saja tetapi saat ini saya merasa lebih baik secara mental. Sangat sulit untuk bermain dua musim beruntun untuk semua ajang dan tidak memiliki masa istirahat yang cukup baik. Hal itulah yang terjadi pada saya dua tahun terakhir,” katanya menambahkan.
“Sekarang saya merasa bahwa diri saya butuh lebih santai sedikit dan kembali berlaga di pra-musim. Saya tahu saya akan punya cukup waktu sekarang untuk mempersiapkan diri menjelang musim ini, jadi hal tersebut bakal saya lakukan.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola