Connect with us

Berita Bola

Unggul 1-0, Persebaya Surabaya Bermain Lebih Agresif

Kemenangan Persebaya Surabaya di depan ribuan pendukungnya Bonek Mania menjadi salah satu hal yang sangat menarik, tidak henti hentinya pendukung fanatik Persebaya Surabaya yang memberikan dukungan demi dukungan. Rabu (3/4/2019) menjadi moment penting bagi semua pendukung Persebaya hal ini dikarenakan Persebaya mampu memenangkan permainan saat menjamu tamunya Madura United dalam leg pertama semi-final Piala Presiden 2019 di Stadion Geloran Bung Tomo. Saat permainan baru di mulai kedua tim asuhan Djajang Nurjaman dan Dejan Antonic bermain dengan agresif, kedua klub bermain dengan terbuka, saling berbalas serangan dan saling menusuk.

Pada babak pertama permainan antara kedua tim berjalan sangat menarik, kedua tim berusaha untuk menunjukkan kebolehannya dalam mengeksekusi bola sehingga beberapa peluang terjadi pada babak pertama misalnya pada menit ke 22, tim Laskar Sapeh Kerab membuka peluang dari sepakan mendatar Alberto Goncalves  namun sayangnya sepakan tersebut masih pelan dan masih bias ditangkat dengan mudah oleh kipper andalan Persebaya Surabaya, Miswar Saputra. Semenit setelah serangan dari Madura United, Bajul Ijo membalas serangan namun sangat disayangkan juga Irfan Jaya yang sudah berdiri bebas di kotak penalty lawan menyia-nyiakan kesempatan, sepakan yang diluncurkannya mampu di tepis oleh penjaga gawang Madura, Muhammad Ridwan.

Tidak hanya peluang Irfan Jaya saja yang gagal, pada menit ke 39 percobaan yang dilakukan oleh Amido Balde kembali gagal, tendangan keras dari luar kotak penalty yang di luncurkan oleh penyerang Persebaya Surabaya masih melebar dari gawang. Sampai akhirnya pada babak pertama tidak ada gol satupun yang tercipta dari keduanya, pertahanan dari kedua tim masih sangat rapat dan disiplin sehingga peluang peluang yang terjadi pada babak pertama masih bisa terbantahkan.

Memasuki babak kedua, asuhan Djajang Nurjaman langsung mengurung pertahanan Madura United. Gol gol yang ditunggu-tunggu oleh puluhan ribu Bonek Mania akhirnya tiba juga. Pada menit ke 64 umpan cantik dari Balde berhasil di sundul oleh Manuchecr Jalilov sehingga mengubah keadaan menjadi 1-0, Persebaya Surabaya berhasil memimpin pertandingan.

Usai mengalami kebobolan klub asal Madura ini tidak tinggal diam, mereka tampil dengan agresif, mantan pemain Persebaya Surabaya, Andik Vermansah masuk pada babak kedua untuk melancarkan daya gedor dan keputusan Dejan Antonic untuk memasukan pemain mungil ini memang sangat tepat karena pada saat Andik masuk, Madura United lebih sering mengancang Persebaya walaupun pada akhirnya serangan balik dari Bajul Ijo juga mampu mengobrak abrik pertahanan Madura.

Persebaya Surabaya semakin diatas angin saat salah satu pemain Madura United di ganjar kartu merah oleh wasit, Asep Berlian terpaksa harus mandi lebih dulu dari rekannya karena mendapatkan kartu merah usai melanggar salah satu pemain Persebaya. Unggul dari jumlah pemain membuat Persebaya Surabaya bermain semakin agresif, hingga akhirnya wasit Agus Fauzan meniupkan peluit panjang. Sampai babak kedua dan tambahan waktu berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya Surabaya yang bermodalkan keunggulan 1-0 tentunya akan menantang Madura United kembali pada leg kedua semi-final Piala Presiden 2019 untuk menjadi tamu pada Sabtu, 6/4/2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola