Connect with us

Berita Bola

Unai Emery pelatih yang meraih gelar terbanyak dalam sejarah Piala UEFA/Liga Europa

TERBIT.COM – Pertandingan yang telah berlangsung dini hari, membuat para pemain Arsenal  melangkah ke final hal ini karena dalam pertandingan Arsenal telah berhasil mengalahkan Valencia di semifinal Liga Europa.

Arsenal berhasil melaju ke final Liga Europa setelah berhasil mengalahkan para pemain Valencia dengan Skor 4-2. Hal inipun membuat sang pelatih Unai Emery memuji kemampuan anak asuhnya yang telah berhasil melangkah ke final.

Pertandingan yang telah berlangsung di Stadion Mestalla, kandang lawan pemain Arsenal, para pemain Arsenal telah berhasil mengalahkan Valencia lewat tiga gol yang telah disumbangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan satu gol Alexandre Lacazette. Sementara para pemain Valencia hanya mampu membalas lewat gol Kevin Gameiro, penyerang asal Prancis.

Karena para pemain Arsenal telah bermain dengan baik, sang pelatih Arsenal kemudian tidak henti-hentinya memuji anak asuhnya. Akan tetapi dari keberhasilan yang telah dicapai oleh anak asuhnya, sang pelatih meminta supaya anak asuhnya tetap bisa menjaga perfoma terbaiknya itu dengan cara mengalahkan para pemain Chelsea pada final untuk mengangkat trofi Liga Europa musim 2-18-2019.

Selain itu Emery menyampaikan jika keberhasilan para pemain Arsenal merupakan tidak lepas dari para pemain dan pendukung, kemenangan inipun menjadi kebanggaan bagi sang pelatih karena anak asuhnya telah bermain dengan semputra, akan tetapi pertandingan ini belum selesai masih ada satu langkah lagi untuk bermain di final melawan Chelsea.

Meski pada pertandingan nanti sang sulit dan tidak mudah akan tetapi sang pelatih yakin jika anak asuhnya mampu bermain dengan baik dipertandingan final Liga Europa. Kemampuan yang telah diberikan sang pelatih terhadap anak asuhnya telah membawa mereka dipertandingan final Liga Europa untuk meraih gelar keempat sebagai pelatih.  

Sebelumnya, pelatih yang telah memuji keberhasilan Arsenal itu telah berhasil mempersembahkan tiga gelar kompetisi kasta kedua Eropa untuk  Sevilla pada tahun  2013-2014, 2014-2015, dan 2015-2016. Dengan keberhasilnya itu, pelatih Arsenal Emery telah berhasil masuk buku rekor sebagai pelatih yang meraih gelar terbanyak dalam sejarah.

Jika dalam pertandingan nanti para pemain Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea pada final Liga Europa maka satu gelar yang telah didapatkan maka Emery akan maju sendirian pada daftar pelatih dengan Raihan trofi terbanyak pada pentas antarklub kelas dua Eropa ini.

Berikut ini adalah susunan pemain Arsenal dan Valencia

Arsenal (3-4-3): 1-Petr Cech, 18-Nacho Monreal, 5-Sokratis Papastathopoulos, 6-Laurent Koscielny, 31-Sead Kolasinac, 10-Mesut Oezil, 34-Granit Xhaka, 15-Ashley Maitland-Niles, 11-Lucas Torreira, 14-Pierre-Emerick Aubameyang, 9-Alexandre Lacazette

Pelatih: Unai Emery

Valencia (4-4-2): 13-Neto, 24-Ezequiel Garay, 5-Gabriel Paulista, 21-Cristiano Piccini, 14-Jose Gaya, 18-Daniel Wass, 10-Dani Parejo, 17-Francis Coquelin, 7-Goncalo Guedes, 9-Kevin Gameiro, 19-Rodrigo

Pelatih: Marcelino

Adapun untuk pertandingan final Liga Europa musim 2018-2019 antara Arsenal melawan Valencia akan dilaksanakan  pada (29/5/2019).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola