Connect with us

Berita Bola

UEFA Bantah Undang Tim Tango di ajang Nations League

TERBIT.COM – Federasi sepak bola Eropa atau biasa disebut UEFA membantah klaim dari salah satu media olahraga yang menyebut bahwa Asosiasi Sepak Bola Eropa itu mengundang timnas Argentina dalam sebuah daftar kontestan UEFA Nations League.

Sebelumnya, media olahraga Argentina, Fox Sport Argentina melaporkan bahwa timnas Argentina ditawari satu tempat di ajang Nations League jika benar-benar memilih keluar dari daftar kontestan Copa America.

Nations League sendiri adalah sebuah kompetisi antar negara di Eropa yang baru digelar pada tahun 2018 lalu. Portugal menjadi tim pertama yang berhasil meraih gelar usai mengalahkan Belanda dengan skor akhir 1-0 di partai puncak.

UEFA pun membantah klaim dari Fox Sports yang menyebut bahwa Tim Tango telah mendapat undangan untuk mau gabung dalam kompetisi Liga Bangsa-bangsa di Eropa ini.

“Hal ini sama sekali tidak benar bahwa Timnas Argentina telah diminta untuk berpartisipasi di kompetisi UEFA atau jadi anggota UEFA,” berikut pernyataan UEFA seperti yang dikutip dari Football Italia.

“UEFA juga tidak pernah mendiskusikan perihal ini dan tidak akan pernah melakukan hal tersebut,” tambah penjelasan UEFA.

Meskipun demikian, UEFA membuka pintu selebar-lebarnya bagi Timnas Argentina untuk menyaksikan kompetisi UEFA setiap saat demi menjunjung semangat persahabatan.

Kubu tim yang diperkuat oleh Lionel Messi dan kawan kawan pun mengungkapkan bahwa pihaknya tak puas dengan kepemimpinan wasit di laga antara Brasil vs Argentina dalam babak semi final Copa America 2019 beberapa hari yang lalu. Kapten Albiceleste, Lionel Messi, bahkan mengeluarkan sejumlah pernyataan yang terbilang kontroversial mengenai kualitas perangkat pertandingan Copa America 2019.

Mega bintang Barcelona tersebut membuat pernyataan yang sangat mengejutkan dengan mengatakan bahwa ‘wasit melakukan omong kosong’ setelah Argentina dikalahkan dari Brasil dengan skor akhir 0-2 di semifinal.

Namun belum berhenti sampai di situ saja, pemain yang telah mengoleksi 5 gelar Ballon d’Or itu juga menuduh penyelenggara dan wasit di Copa America 2019 melakukan ‘korupsi’ usai Argentina mengalahkan Chile 2-1 dalam perebutan peringkat ketiga. Saat itu, La Pulga menuding CONMEBOL melakukan kecurangan di Copa America dalam rangka mendukung Brasil juara.

Tuduhan yang tidak berdasar tersebut membuat pemain berusia 32 tahun ini terancam terkena sanksi selama dua tahun larangan bermain bersama Timnas Argentina. Menurut laporan dari AS, Argentina pun bersikap jika Messi benar-benar mendapatkan larangan untuk bermain dan Tim Tango akan memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada Copa America di edisi berikutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola