Connect with us

Berita Bola

Ubah Nama Stadion, Sporting CP Inggin Menggunakan Nama Cristiano Ronaldo

TERBIT.COM – Nama Cristiano Ronaldo saat ini kian mencuat berkat adanya rencana penyematan Namanya di salah satu stadion bekas klubnya. Mantan klub pemain idola para wanita yang satu ini, Sporting CP dikabarkan memiliki ide untuk mengubah nama stadion mereka akhir-akhir ini.

Stadion yang dimiliki oleh klub yang memiliki julukan Verde E Brancos ini awal mulanya bernama Estadio Alvalade. Menurut kabar yang di lansir oleh TERBIT.COM sebagai salah satu klub yang pertama memperkenalkan Cristiano Ronaldo ini akan mengubah nama dari stadion kebanggaanya dengan menggunakan nama dari pemain terkenal di dunia tersebut dalam waktu dekat ini.

Menurut kabar yang beredar, jika nanti terrealisasi maka stadion kebanggaan klub Sporting CP ini akan di ganti menjadi CR7 Stadium atau bisa juga Alvalade CR7. Frederico Varandas selaku Presiden klub yang sudah membesarkan nama Cristiano Ronaldo dikabarkan telah mengkaji ulang tentang perubahan nama dari stadion tersebut serta dikabarkan juga akan memulai pembicaraan kepada Cristiano Ronaldo terkait keinginannya tersebut.

Saat ini Cristiano Ronaldo sedang membela salah satu klub raksasa yaitu Juventus yang mana pemain bernomor punggung 7 ini menjadi salah satu pemain yang cukup penting dan terkenal di Negara asalnya yaitu Portugal apalagi di kota Funchal yang mana kota ini terletak di Pulau Madeira. Di Kota kelahiran pemain yang satu ini sudah terdapat patung dan juga museum yang didekasikan oleh pemain top dunia Cristiano Ronaldo.

Tentunya siapa sih yang tidak kenal dengan  salah satu pemain andalan Portugal yang satu ini, Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain sepak bola top dunia yang merupakan pemain serba bisa pasalnya Ronaldo bisa ditempatkan di sayap kanan, tengah dan bahkan sayap kiri. Sebelum bermain di klub asal  Italia Juventus, Cristiano Ronaldo pernah bermain di klub lain salah satunya yaitu Sporting PC. Pemain bernomor 7 ini selain liar dalam menguasai bola dan mencetak gol ternyata terkenal dengan sebutan CR7 yang merupakan gabungan dari inisial Namanya serta nomor punggungnya.

Banyak sekali prestasi yang berhasil di raihnya. Pemain ini bergabung dengan Sporting PC pada tahun 2001 sampai dengan 2003 dengan nomor punggung 28. Saat bermain dengan klub yang berrencana akan memakai Namanya di stadion kebanggaan klub tersebut, Ronaldo bermain sebanyak 25 kali dengan mencetak gol sebanyak 3 gol. Pada tahun 2003 tepat pertengah musim panas, Sporting FC menyelenggarakan pertandingan persahabatan dengan klub MU yang berakhir dengan skor 3-1 dimana klub yang dibela Ronaldo menang. Dari kekalahan inilah yang membuat para punggawa Mu mendesak agar Sir Alec Furguson untuk merekrut pemain tersebut.

Awal karir cemerlang Cristiano Ronaldo tentu saja dari klub Sporting PC dan tentunya suatu kebanggaan tersendiri bagi klub yang dijuluki Verde E Brancos ini sempat memiliki salah satu pemain top dunia. Jadi, tidak ada salahnya jika klub tersebut berniat untuk mengganti nama stadion kebanggaannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola