Connect with us

Berita Bola

Tujuh Klub Sepakbola Spanyol Di Konfirmasi Positif Covid-19

pemain valencia terkena virus corona

Berita Sepakbola – Pandemi Covid-19 di Spanyol sepertinya kembali meningkat tajam, khususnya di wilayah klub sepak bola untuk divisi pertama dan kedua. Sampai saat ini, sudah ada tujuh klub yang masuk dalam daftar klub sepakbola Spanyol terinfeksi Covid-19 pada minggu-minggu ini setelah dilakukannya test pada pemain dan staf.

Ketujuh klub itu adalah valencia, Real Betis, Huesca, Espanyol, Mallorca, Las Palmas serta Tenerife. Valencia merupakan klub pertama yang diberitakan adanya kasus positif Covid-19 setelah melaksanakan tes di tempat pelatihan mereka.

Pada Selasa (11/8/2020), waktu setempat, terdapat dua pemain yang positif. Kini, keduanya sedang diisolasi di rumah masing-masing dan akan kembali menjalani tes selanjutnya. Yang paling diperhatikan adalah setelah laga kontra Atalanta di Milan, klub ini mengkonfirmasi jika ada 35% dari timnya yang terkena penyakit tersebut, kemudian memaksa manajemen untuk kian menjaga antibodi tiap staf dan pemain.

klub sepakbola Spanyol terinfeksi Covid-19

Berselang beberapa jam saja, Huesca dikabarkan menjadi klub kedua yang terkena kasus terinfeksi Covid-19 setelah diselenggarakannya tes PCR bersama. Ada dua orang yang terinfeksi virus dari China itu. Kini, pihak Huesca melakukan kontrol sebelum kegiatan tim dilanjutkan, untuk memutus penularan. Di sisi lain, Betis juga dikabarkan terinfeksi virus ini.

Berkaitan dengan Loren Moron, yang sudah menceritakan kisah buruknya setelah terinfeksi virus ini yang dia bagikan di jejaring media sosial miliknya. Dia sudah melakukan isolasi mandiri dan melewati babak pertama pramusim dengan rekan satu timnya.

“Sayangnya, saya tidak bisa melakukan perjalanan dengan rekan tim saya ke Marbella selama pramusim. Saya disebutkan positif dalam tes PCR. Walau saya tidak merasa baik saat ini, saya harus menanti waktu tepat untuk kembali bermain di tim,” tulis Moron.

Sementara itu, klub Fuenlabrada menjadi salah satu klub Liga Spanyol di divisi Segunda atau La Liga SmartBank yang sedang terkena cobaan berat setelah 28 orang positif COVID-19. Pada Sabtu (25/7/2020), terdapat 12 kasus baru Covid. Sebelumnya, sudah ada 16 kasus yang terjadi di awal minggu ini.

pemain Fuenlabrada terinfeksi corona

“Suasana di Fuenlabrada suram setelah ada 28 kasus positif virus Corona yang terjadi setelah dilaksanakannya tes PCR. Paling baru adalah 12 kasus dengan empat terjadi di Madrid saat mereka melawan Elche pada tanggal 17 Juli. Kini semua pemain yang terkena, sudah dikarantina,” tulis pernyataan pihak klub.

Pada laga penutup La Liga SmartBank, Fuenlabrada melawa Deportivo. Akan tetapi, menyusul hasil tes dari puluhan pemain mereka yang terkena virus ini, laga yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 27 Juli tersebut tidak jadi dihelat sampai waktu yang belum ditentukan.

Hanya ada satu pemain yang sedang dirawat di rumah sakit, lainnya tim Fuenlabrada berada dalam penjagaan ketat dengan isolasi mandiir demi mencegah penyebaran virus dari Wuhan ini.

Berikut Daftar Klub sepakbola Spanyol terinfeksi Covid-19 :

  1. Valencia: 2 Pemain
  2. Huesca: 2 orang (belum diketahui pemain atau staf)
  3. Real Betis: 1 Pemain
  4. Tenerife: 1 Pemain
  5. Las Palmas: Belum diketahui jumlahnya
  6. Mallorca: Belum diketahui jumlahnya
  7. Espanyol: Belum diketahui jumlahnya

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola