Connect with us

Berita Bola

Tren Negatif yang Dialami AC Milan

TERBIT.COM – Posisi AC Milan dikabarkan terancam tidak akan tampil dalam kompetisi Eropa musim depan. Padahal pada awal musim ini AC Milan dengan percaya diri bertengger di posisi empat besar klasemen Liga Italia, mereka juga bahkan pernah berada di posisi ketiga. Namun kini posisi mereka terancam tidak akan tampil sama sekali dalam kompetisi musim depan.

Perjalanan AC Milan dalam mengarungi persaingan Liga Italia nampaknya tidak terlalu mulus. Saat ini mereka tercatat dalam tujuh kali pertandingan terakhirnya telah mengalami 4 kali kekalahan dan hanya 1 kali membawa kemenangan.

Hasil pertandingan yang baru saja dilakoni oleh AC Milan saat melawan Torino juga sangat tidak memuaskan. Torino berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor akhir 0-2 tanpa pembalasan. Pertandingan pada pekan ke- 34 yang digelar di Stadion Olimpico Turin, Minggu (28/04/2019) waktu setempat tersebut semakin memperpanjang tren negative yang harus dialami oleh AC Milan.

AC Milan tercatat pernah berada di posisi ketiga klasemen sementara dalam gelaran Liga Italia, namun kini akibat tren negative yang dialami oleh AC Milan membuat posisi mereka seolah terjun bebas ke posisi ke- 6. Persaingan semakin lama semakin ketat dan semakin panas saja, bahkan Torino pun posisinya belum cukup aman. Apabila Atlanta berhasil mengalahkan Udinese maka posisi Torino akan turun lagi ke posisi ke- 7.

Performa AC Milan semakin merosot usai dikalahkan oleh Inter milan (17/03/2019) dengan skor akhir 2-3. Padahal sebelum pertandingan antara derbi della Madonnina tersebut baik-baik saja dan mampu tampil dengan apik. Tercatat dalam 27 kali pertandingan dalam gelaran Liga Italia anak asuh Gennaro Guttaso tersebut 14 kali membawa kemenangan, 9 kali berakhir dengan imbang, dan mengalami 4 kali kekalahan.

Sebelum berduel dengan Inter Milan, AC Milan mampu mengoleksi 51 poin, pada saat itu AC Milan mendapatkan 1,8 poin dari setiap pertandingan jika dihitung dengan rata-rata. Namun setelah Inter Milan berhasil mengalahkan mereka, tim yang ditunggangi oleh Gennaro Guttaso tersebut hanya mampu membawa pulang 1 kali kemenangan, 2 kali berakhir imbang, dan 4 kali mengalami kekalahan.

Setelah kekalahan yang dialami oleh AC Milan dalam pertandingan melawan Inter Milan mereka kehilangan 1,1 poin dalam setiap pertandingan yang telah dilakoninya hingga kini. Hasil tersebut didapatkan jika dibandingkan dengan penampilan AC Milan sebelum kalah dalam pertandingan derbi della Madonnina tersebut.

Performa yang ditampilkan oleh AC Milan dalam 7 pertandingan terakhirnya ini pun membuat mereka tidak jauh lebih baik dari 3 tim yang kini berada dalam zona degradasi seperti Empoli, Frosinone, serta Chievo Verona. Jika dibandingkan dengan poin yang dimiliki Chievo Verona yang menjadi juru kunci klasemen, performa AC Milan setara dengan tim tersebut. Pasalnya kedua tim tersebut sama-sama hanya mampu mengumpulkan 5 poin dari 7 pertandingan terakhir mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola