Connect with us

Berita Bola

Transfer Stephen El Shaarawy Dikabarkan Batal Terjadi

Beredar rumor yang mengatakan bahwa transfer Stephen El Shaarawy ke Shanghai Shenhua akan batal terjadi, kabarnya kegagalan transfer tersebut berkaitan dengan tingginya nilai transfer sang pemain milik AS Roma tersebut.

Sejak beberapa waktu lalu Shaarawy memang tengah gencar di isukan akan segera melakukan transfer ke Shanghai Senghua. Bahkan kabar terakhir mnegatakan bahwa kesepakatan antara klub liga China dengan AS Roma tersebut telah sampai pada tahap kesepakatan. Kabarnya Shanhai Senghua akan memboyong sang pemain dengan harga 18 juta euro atau setara dengan Rp 289b  miliar.

Selain itu El Shaarawy kabarnya juga telah sepakat dengan gaji yang diajukan oleh klub asal China tersebut, dimana nantinya jika ia mmeperkuat klub tersebut ia akan mendapatkan gaji sebesar 13 juta euro atau setara dengan Rp 208 miliar per tahun, dimana gaji tersebut masih terhitung kotor karena belum mendapat potongan dari pajak penghasilan.  Info mengenai kesepakatan harga transfer dan juga gaji sang pemain tersebut di terbitkan oleh 1l Tempo.

Sebelumnya juga dikabarkna bahwa mulusnya proses negosiasi sang pemain dengan klub Shanhai itu juga merupakan berkat pelatih Quique Sanchez Flores, sang pelatih kabarnya melakukan kontak pribadi dengan El Shaarawy, guna meyakinkan El Shaarawy untuk mau bergabung dengan skuatnya.

Setelah kabar terakhir yang begitu meyakinkan bahwa El Shaarawy akan segera merapat ke Shanghai akan tetapi tiba-tiba saja Sky Italia justru menerbitkan sebuah berita yang menyatakan bahwa mengenai transfer El Shaarawy tersebut tidak akan dapat terealisasi. Gagalnya transfer tersebut, disebut-sebut karena sang pemain kini enggan untuk meninggalkan AS Roma.

Selain hal itu, kabarnya nilai transfer yang diajukan oleh klub asal Shanghai tersebut juga masih terlalu rendah untuk AS Roma. Harga 18 juta euro yang mereka tawarkan masih kurang 2 juta dari harga yang AS Roma terapkan dalam klausul rilis El Shaarawy.

Pihak AS Roma saat ini memang tengah mencari dana sebesar 45 juta guna menyeimbangkan buku keuangan mereka, dana tersebut harus mereka dapatkan sebelum tanggal 30 Juni nanti, akan tetapi pihak AS Roma tidak harus sampai menjual El Shaarawy di bursa transfer muism panas ini.

Kabarnya Roma akan dapat memenuhi target kekurangan dana yang mereka alami tersebut dari hasil penjualan Jostas Manolas dan juga Edin Dziko, saat ini kedua pemain sedang dalam tahap negosiasi dengan klub peminat.

Akan tetapi dengna keputusan tidak menjual El Shaarawy AS Roma juga mengambil kepuitusan yang cukup beresiko, hal tersebut dikarena kontrak sang pemain hanya tersisa satu muism lagi, itu berarti AS Roma harus memperpanjang kontrak sang pemain dan juga menaikan gaji sang pemian jika tak ingin kehilangan El Shaarawy muism depan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola