Connect with us

Berita Bola

Transfer Gareth Bale ke China Dipastikan Batal

TERBIT.COM – Kepindahan Gareth Bale dari Madrid ke klub China, Jiangsu Suning, dipastikan telah batal. Kebatalan mengenai hengkangnya Bale ke negeri Tirai Bambu tersebut juga berarti menandai bahwa Bale masih akan bertahan di RealMadrid, setidaknya hingga musim depan.

Belakngan masa depan Bale mulai terang terlihat, karena berita mengejutkan datang dari China yang mengatakan bahwa pemain bintang milik Wales tersebut pada bursa transfer kali ini akan segera hengkang dari Spanyol dan bberlabuh ke salah satu klub asal China.

Salah satu nama klub yang kuat diyakini akan memboyong Gareth Bale adalah Jiangsu Sunning, kabarnya klub tersebut telah menawari Bale gaji sebesar 1 juta pound sterling atau setara dengan 17,2 miliar per pekan. Gaji tersebut akan membuat Bale mendapatkan gaji 2 kali liat lebih banyak dari gajinya di Real Madrid, di Real Madrid Bale digaji dengan 600 ribu pound sterling per pekannya.

Menurut kabar yang dimuat oleh Sky Sport beberapa waktu lalu, bahkan pihak agen Bale telah melakukan perjalanan ke China untuk mewujudkan transfer ini. Gaji yang sangat besar tersebut kabarnya membaut Gareth Bale tergiur, selain itu seperti yang diketahui bahwa saat ini Bale memang sudah tidaka merasa betah di Real Madrid, namanya tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane, dan hubungan pribadinya dengan sang pelatih kian hari kian memburuk.

Disaat sudah sangat khalayak sudah sangat yakin bahwa transfer ini akan terjadi, lagi-lagi kabar mengejutkan datang dan mengatakan bahwa transfer tersebut akan gagal terjadi. Kabar terakhir yang didapat mengenai transfer Bale adalah, transfer tersebut batal karena Real madrid memberikan beberapa tuntutan-tuntutan yang tidak sanggup klub China tersebut penuhi.


Real madrid masih meyakini bahwa skill Bale layak dibeli dnegan harga yang lebih mahal, selain itu Perez, selaku Presiden dari Real Madrid masih menaruh kepercayaan penuh bahwa sang pemain yang tahun ini berusia 30 tahun tersebut terlalu sayang jika dilepas dnegan harga murah. Dulu Real Madrid mendatangkan bintang Wales tersebut dari Tottenham Hotspur dengan harga 85 juta pound sterling.Maka dari itu sang presiden turut menghalangi terjadinya transfer tersebut.

Sosok presiden Real Madrid menjadi orang yang sangat berpengaruh dalam negosiasi tranfer Gareth Blae di 48 jam terakhir ini, disisi lain bursa transfer China sudah akan berakhir pada hari Rabu, 31 Juli 2019.

Keputusan Real Madrid untuk kemudian membatalkan transfer Bale ke klub China tersebut diyakini juga berkaitan dengan cedera yang dialami oleh Marco Esensio, karena saat laga pramusim beberapa hari lalu Esensio dibekap oleh cedera ACL, karena cedera tersbeut sang pemain diperkirakan harus absen berlaga selama 9 bulan kedepan.

Dengan berita pembatalan transfer Bale, itu juga berarti kemungkinan Real Madrid tidak akan melakukan pembelian pada Pual Pogba. Dikabarkan bahwa Perez tidak setuju jika Real madrid harus memboyong Pogba dengan harga super mahal dari Manchester United.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola