Connect with us

Berita Bola

Totti Kritik Petinggi AS Roma Salah Satunya Terkait Transfer Pemain

Francesco Totti buka-bukaan mengenai cara bekerja bekerja para petinggi manjemen AS Roma, Totti juga mengkritik keras cara Petinggi AS Roma dalam hal transfer pemian.

Totti akhirnya mengumumkan secara resmi mengenai keputusannya mengundurkan diri dari kursi direktur AS Roma. Jabatan yang ia terima sejak tahun 2017 lalu tersebut terpaksa ia lepaskan karena ia merasa tidak betah di AS Roma, Totti merasa kecewa dengan sikap yang ditunjukan oleh pihak AS Roma, menurut Totti mereka sering mengacuhkan dirinya dalam mengambil keputusan, padahal nama Totti juga masuk dalam jajaran direksi, dimana suaranya seharusnya juga menjadi salah satu yang penting dan harus dipertimbangkan.

Sala satu hal yang diangkat sebagai contoh oleh Totti  mengenai kesebelah pihakan manajemen klub dalam mengambil keputusan adalah mengenai penunjukan pelatih baru AS Roma. Di mana pada saat perundingan penunjukan pelartih baru AS Roma Totti mengusulkan untuk merekrut Conte, akan tetapi pihak AS Roma justri mneunjuk Paulo Fonseca sebagai pelatih baru dan menggantikan posisi Claudio Ranieri yang merupakan pelatih interm.

Hal lain yang menjadi sorotan bagi Totti dan ia kritiki adalah terkait kebujakan transfer pemain, pada saat AS Roma dilatih oleh Eusebio Di Francesco, Totti mengatakan bahwa sang pelatih memberikan sekita 4-5 nama pemian untuk diboyong ke AS Roma, kana tetapi nyatanya tak satupun pemain tersebut datang untuk memperkuat AS Roma. Di Francisco sendiri akhirnya telah di pecat pada tanggal 7 Maret lalu.



“Setelah mencapai semifinal Liga Champions, Anda memikirkan tahun berikutnya, Anda harus mencapai final. Tapi menjuali pemain…dan saya ingin membela Di Francesco. Meski saya ingin menegaskan bahwa Monchi yang memilihnya, bukan saya karena saya tak bikin keputusan, dia meminta empat atau lima pemain yang tak pernah didapatkan,” ungkap Totti dilansir Football Italia.
“Mudah saja untuk bersembunyi, karena kebenaran itu menyakitkan. Pelatih mungkin membuat kesalahan-kesalahan, tapi dia meminta empat atau lima pemain dan mereka merekrut nol.”
“Saya akan bilang yang sebenarnya. Kalau seorang pemain meminta saran saya soal Roma, saya takkan membohonginya. Saya akan bilang positif dan negatifnya, lalu dia akan memutuskan sendiri. Saya orang yang transparan. Positifnya adalah kotanya: indah, cerah, dan tentu saja fans Roma, terbaik dari semuanya,” imbuhnya.

Selain mengkritik mengenai tak satupun pemai rekomendasi pelatih yang didatangkan, Totti juga mengkritik mnegenai pemain-pemain rekomendasinya yang sama sekali tak dipertimbangkan oleh pihak AS Roma, dalam wawancaranya Totti memang tak menyebutkan siapa nama pemain yang smepat ia rekomendasikan tersebut akan tetapi banyak media yang meyakini bahwa pemain yang dimaksud oleh Totti adalah Hakim Zeyich.
“Saya takkan menyebut nama demi menghormati sang pemain. Saya kembali dari liburan di tahun pertama usai pensiun, mereka bertanya soal seorang pemain dan saya bilang pada saat itu dia takkan bagus untuk Roma. Sebab Di Francesco memainkan 4-3-3,” kata Totti.
“Pemain ini memainkan peran berbeda, punya riwayat panjang dengan cedera. Menurut saya tim butuh pemain lain. Direktur lain bilang saya selalu mengeluh, saya bikin masalah, saya bikin isu-isu. Tapi kan mereka bertanya. Saya sih memilih yang lain dan menurut saya itu akan jadi piihan tepat. Saya akan memilih seorang pemain Ajax,” pungkas mantan direktur AS Roma tersbeut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola