Connect with us

Berita Bola

Tottenham Juara Audi Cup, Pochettino Katakan Spurs Siap Hadapi Musim Mendatang

TERBIT.COM – Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino menyebutkan bahwa tim asuhannya tampil gemilang ketika berhasil menjadi juara di ajang Audi Cup 2019.

Pochettino menganggap bahwa Tottenham Hotspurs bermain dengan sangat bagus dalam perjalanannya menjadi juara di kompetisi pramusim Audi Cup. Runner up Liga Champions musim lalu berhasil mengalahkan Real Madrid di pertandingan pertama dengan skor akhir 1-0 dan kemudian menang lewat adu penalty ketika bertemu dengan Bayern Munchen di babak final.

Keberhasilan tersebut membuat The Lily White memiliki modal yang bagus berupa tropi Audi Cup dalam persiapan menghadapi bergulirnya musim baru.

“Saya sangat puas dengan penampilan yang ditunjukan pada laga ketika bertemu dengan Real Madrid dan juga permainan hari ini melawan Bayern Munchen. Tentu saja sangat bagus untuk dapat mengakhiri turnament ini dengan cara yang baik,” ucap Mauricio Pochettino berkomentar.

“Memenangkan turnament tersebut merupakan sebuah hal yang penting. Kami bisa meraih banyak hal yang positif dari turnament ini,” ujar pelatih asal Argentina tersebut dalam sesi konferensi pers usai pertandingan berakhir seperti yang dikutip dari Football London.

Pada gelaran kompetisi musim mendatang sendiri bakal menjadi musim yang special bagi klub asal London utara ini. Pasalnya The Lily White baru saja menaikkan level mereka ke level elite di kompetisi sepak bola Eropa usai berhasil lolos ke babak final Liga Champions meskipun harus kalah dari Liverpool.

Meskipun demikian, pelatih berusia 47 tahun tersebut mengakui bahwa lolosnya Tottenham Hotspurs ke final Liga Champions namun gagal mengakhiri perjalanan dengan gelar juara merupakan sebuah pukulan keras bagi Harry Kane dan kawan kawan.

“Tentu saja hal tersebut tidaklah mudah bagi kami usai musim lalu kalah di babak final Liga Champions dari Liverpool. Ketika sesuatu seperti itu terjadi, maka berat untuk dapat tetap berdiri tegak,” tambah mantan pelatih Southampton ini.

“Namun kami semua adalah seorang olah ragawan dan senang berkompetisi. Jadi semua itu tetap bergantung pada kami untuk mencari sebuah motivasi,” tutur pelatih yang memiliki nama lengkap Mauricio Roberto Pochettino Trossero tersebut.

Di balik sebuah kegembiraan The Lily White meraih gelar dalam kompetisi pramusim tersebut, terselip kabar buruk berupa salah satu pemain Spurs, Juan Foyth yang harus mengalami cedera dalam laga tersebut.

“Saya masih harus berbicara dengan dokter. Saya melihat bahwa Juan Foyth keluar lapangan dan berkata bahwa pergelangan kakinya terasa sangat sakit,” tambang sang manager.

Dengan cedera yang dialami oleh Juan Foyth ketika bertemu dengan Bayern Munchen, maka dipastikan bahwa center bek berusia 21 tahun ini harus menjalani perawatan yang intensif.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola