Connect with us

Berita Bola

Tottenham Hotspur menjadi pendatang baru di final Liga Champions

TERBIT.COM – Pada saat bertanding melawan Ajax Amasterdam, pemain Tottenham Hotspur berhasil menyingkirkan lawan mainnya dengan mencetak tiga gol. Hal inipun membuat para pemain Tottenham merasa bangga karena telah bikin sejarah dengan berhasi lolos ke final Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah klub.

Pemain Tottenham Hostpur berhasil mengalahkan dengan skor 3-2 atas lawan mainnya Ajax Amsterdam, kemenangan ini tidak lepas dari perjuangan Lucas Moura. Setelah pertandingan berlangsung keadaan agregat imbang dengan 3-3, akan tetapi para pemain Tottenham telah berhasil lolos karena dalam pertandingan Spurs hanya kalah 0-1 pada pertandingan pertama yang telah berlangsung di London.

Pada pertandingan nanti klub asal Inggris utara ini berhasil melaju ke final Liga Champions 2018-2019 untuk bertanding melawan wakil dari Inggris yaitu Liverpool FC. Para pemainTottenham Hotspur pun kini telah berhasil menjadi klub kedelapan asal Inggris yang merasakan kebanggannya untuk bisa bermain di partai puncak Piala/Liga Champions sepanjang sejarah.

Para pemain klub Inggris pun menyusul para pendahulu mereka, yaitu para pemain Manchester United debut final 1968, Leeds United pada tahun 1975, Liverpool pada tahun 1977,  Nottingham Forest pada tahun 1979, Aston Villa pada tahun 1982, Arsenal pada tahun 2006, dan Chelsea pada tahun 2008. Akan tetapi mereka tidak semuanya berhasil menciptakan kesuksesan meski pada awalnya mereka brilian.

Para pemain Manchester United sebagai klub pertama Inggris pada pertandingan yang telah berlangsung pada musim 1967-1968 telah berhasil melaju di final Piala Champions dan berhasil menjadi juara. Sedangkan para pemain George Best cs telah berhasil mengalahkan Benfica 4-1 pada pertandingan di Wembley Stadium, London.

pada dua kesempatan selanjutnya, waktu lolos ke final pentas antarklub terelit Eropa para pemain setan merah selalu berhasil meloloskan finis sebagai kampiun. Selain itu, yang berhasil mengawali karir bagus pada Piala Champions telah dialami para pemain Liverpool, Aston Villa serta Nottingham.

Para pemain tersebut telah berhasil menyegel titel ketika para pemain Inggris berhasil mencapai kejayaan. Bahkan selain itu, dalam setiap pertandingan gelar Piala Champions pasti selalu jatuh ketangan klub Inggris dengan tiga diantaranya mendarat di para pemain Liverpool.  Selain tiga pemain yang telah disebutkan tadi, para pemain Nottingham tidak harus menunggu waktu lama hanya berselang dua tahun telah mengalami kejayaan setelah mengalahkan klub Swedia, Malmo FF.

Hanya berhenti tiga tahun, Aston Villa telah berhasil menyusul mereka dengan menaklukan Bayern Muenchen dengan skor 1-0. Memasuki zaman kekinian, Arsenal dan Chelsea mendobrak ke final Liga Champions akan tetapi Arsenal dan Chelsea di final berakhir dengan kekalahan.

Dalam pertandingan musim ini, giliran para pemain Tottenham Hotspur menjadi pendatang baru di final Liga Champions.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola