Connect with us

Berita Bola

Torres Akan Gantung Sepatu, Ia Ceritakan Kenangannya di Atletico, Liverpool, Chelsea, hingga AC Milan

TERBIT.COM – Fernando Torres menerangkan akan arti dari lima klub yang pernah diperkuatnya selama 18 tahun berkarier sebagai pemain sepak bola profesional, mulai dari Liverppol, Chelsea, AC Milan, Atletico Madrid hingga Sagan Tosu.

Pesepak bola asal Spanyol ini telah menyatakan bahwa dirinya akan mengakhiri karier di lapangan hijau. Dalam pengumumannya akan gantung sepatu ini, pemain yang turut membawa Spanyol meraih gelar juara Eropa dan Piala Dunia ini menyatakan bahwa ia memilih untuk laga pekan ke 24 J League antara Sagan Tosu kontra Vissel Kobe yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang sebagai laga terakhirnya.

Sagan Tosu sendiri merupakan klub ke 5 Fernando Torres dalam 18 tahun ia berkarier di level sepak bola profesional. Pemain berusia 35 tahun ini mengawali kariernya bersama Atletico Madrid dan tercatat bahwa ia sempat kembali ke klub yang memiliki julukan Los Colchoneros sebelum ia memutuskan untuk hijrah ke Jepang. Klub lain  yang juga pernah diperkuat Torres yakni Liverpool, Chelsea dan juga AC Milan.

“Ini adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan, target yang juga terealisasi,” ujar Fernando Torres mengenai kesan dirinya bergabung dengan klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano Stadium ini pada awal kariernya seperti yang dikutip dari AS.

Sementara itu mengenai kebersamaannya dengan Los Rojiblancos pada tahun 2014 hingga 2018, secara singkat Fernando Torres menyebutkan “Terbaik dari semuanya.”

Kemudian tentang empat musimnya di Liverpool, Torres pun mengaku bahwa ia memiliki arti tersendiri di klub kota pelabuhan ini. Penyerang yang memiliki julukan El Nino ini memperkuat Liverpool sejak tahun 2007 hingga 2011, sebelum memutuskan untuk pindah ke Chelsea dan meraih gelar selama 5 musim untuk bermain di Stamford Bridge.

“Hal itu adalah masa yang sangat luar biasa, ketika saya melihat pemain pemain yang hanya bermain untuk satu klub, saya merasa seharusnya tidak meninggalkan Atletico Madrid. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi, tetapi itu berarti akan kehilangan kesempatan gabung ke Liverpool dan [berada di klub itu] adalah perasaan yang tidak ingin saya lewatkan atau lupakan,” ucap Torres mengenai Liverpool.

“Chelsea memberi sesuatu yang selalu saya cari sejak lama, yakni gelar,” sambung Torres mengenai kenangan bersama Chelsea.

Kendati gagal di AC Milan, Fernando Torres juga mengatakan hal yang baik seperti dengan kebersamaannya dengan klub asal Jepang ini.

“Itu adalah klub yang luar biasa, yang tertarik kepada saya ketika saya masih muda. Mungkin kami tidak bisa bersama dalam waktu yang paling baik. Itu hanya kesempatan singkat,” ujar Torres soal Milan.

“Pengalaman luar biasa yang memberi saya sesuatu yang saya butuhkan dalam kehidupan saya saat ini,” imbuhnya mengenai Sagan Tosu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola