Connect with us

Berita Bola

Timnas Vanuatu Kagum Akan Kemegahan Stadion Utama Gelora Bung Karno

TERBIT.COM – Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau biasa disingkat SUGBK menjadi sebuah pengalaman yang  cukup istimewa bagi Timnas Vanuatu. 

Klub yang merupakan asuhan pelatih Paul Munster tersebut direncanakan bakal berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam laga uji coba di yang akan digelar di Gelora Bung Karno pada hari Sabtu, 16 Juni 2019. Dalam konferensi pers menjelang pertandingan pada Jumat (14/6), Paul Munster selaku pelatih menyampaikan rasa kagumnya terhadap Stadion utama milik Indonesia ini

“Banyak pemain kami yang belum pernah bermain ke stadion seperti ini, dan hal ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa,” kata Munster kepada para awak media di Ruang Konferensi Pers Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut. 

Melihat dari berbagai sumber, bahwa Vanuatu merupakan sebuah negara dengan populasi penduduk kurang lebih 270 ribu jiwa, yang terletak di sebelah selatan Samudera Pasifik. Bahasa resmi bangsa Melanesia ini adalah Bislama, Inggris, dan Prancis. 

Di sana, mereka memiliki stadion kandang bernama Stadion Port Vila Municipal dengan kapasitas maksimal 10 ribu penonton. Sementara SUGBK memiliki kapasitas penonton tujuh kali lipat lebih besar dari Stadion Port Vila Municipal yang mereka miliki.

Kendati begitu, PSSI hanya menyediakan 25 ribu tiket bagi para pecinta sepak bola untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Vanuatu secara langsung. 

“Kami tidak sabar untuk pertandingan besok. Saya tahu pemain saya sebelumnya pernah datang ke Indonesia. Makanya tadi pagi sempat jalan-jalan sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno,” ucap Paul Munster. 

Paul Munster sendiri berharap bahwa pertandingan esok hari akan berjalan baik dan menarik. Pertandingan melawan Indonesia, lanjutnya, akan menjadi persiapan Timnas Vanuatu untuk berlaga di ajang Pasific Games pada bulan Juli mendatang. 

“Intinya kami datang ke sini untuk memberikan pengalaman kepada para pemain. Harapan saya besok pertandingan berjalan bagus,” ucap Munster menambahkan. 

Sama dengan apa yang dikatakan oleh pelatihnya, Paul Munster, kapten Timnas Vanuatu, Kency Tangis juga mengaku siap bertanding melawan Timnas Indonesia.

“Saya sudah tidak sabar bermain di SUGBK,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola