Connect with us

Berita Bola

Timnas Thailand Masih Mencari Pelatih Baru Untuk Menahkodai Squad Gajah Putih

TERBIT.COM – Jelang International King’s Cup 2019 digelar, skuad Gajah Putih belum juga mendapatkan pelatih baru menggantikan Melovan Rejevac.

Turnamen ini sendiri merupakan event internasional yang diadakan oleh Asosiasi Sepak Bola Thailand. Dengan Thailand sebagai tuan rumah dan peserta dalam setiap edisi. Turnamen tersebut diselenggarakan sejak 1968, dan rutin diadakan setiap tahunnya, kecuali tahun 1983, 1985, 2008, 2011 dan 2014.

Dalam beberapa waktu, event ini juga mengundang klub atau tim internasional. Dan banyak juga pesepakbola terkenal yang mengikuti ajang bergengsi se-Thailand ini seperti Cha Bum-kun, Peter Schmeichel, Jesper Olsen, Brian Laudrup, Henrik Larsson, Robert Lewandowski, Martin Škrtel, dan Milan Škriniar. Bahkan sekelas timnas Brasil pun pernah menjadi salah satu kontestan International King’s Club ini pada tahun 1990. Dan kemudian menjadi juara di Piala Dunia tahun 2002 yang kala itu di kawal oleh Ronaldinho, Cafu, Roberto Carlos dan Rivaldo.

Sedangkan untuk tahun 2019 sendiri akan di adakan mulai pertengahan 2019 nanti. Namun hingga saat ini Skuad Gajah Putih selaku penyelenggara dan tuan rumah masih belum mendapatkan pelatih baru. Timnas Thailand menargetan dapat menunjuk pelatih baru sebelum turnamen ini bergulir. Selain untuk ajang internasional tersebut, mereka juga dijadwalkan akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia tahun 2022.

Beberapa nama pelatih dikabarkan sudah dihubungi oleh Assosiasi Sepak Bola Thailand atau FAT. Seperti yang dilansir dari Zing.vn, bahwa FAT sudah mencoba untuk menghubungi pelatih pelatih top dari daratan biru Eropa.

Dan kandidat kandidat pelatih baru tersebut berasal dari Jerman, Belanda, Kroasia juga Inggris. Hal itu dipaparkan langsung oleh Somyot Poompanmoung selaku Presiden FAT.

“Baru-baru ini, kami menghubungi beberapa nama, tapi mereka semua menolak untuk menjadi pelatih Skuad Gajah Putih,” ucap Somyot di Zing.vn

Karena mendapatkan beberapa penolakan dari pelatih pelatih asal Eropa, Somyot akhirnya mencoba untuk mencari pelatih yang berasal dari Asia yaitu Jepang dan pihaknya juga meminta bantuan kepada Federasi Sepak Bola Jepang untuk mencarikan pelatih yang cocok untuk menahkodai Squadnya.

Menurut sumber juga disebutkan, bahwa timnas Thailand tertarik untuk merekrut pelatih muda yang kali ini sedang menjadi nahkoda di salah satu klub lokal negeri Gajah Putih tersebut untuk menukangi Timnas Thailand.

Sedang untuk saat ini, Timnas Thailand dilatih oleh Sirisak Yodyarha Thai yang merupakan manager sepak bola Thailand dan terakhir kali mengelola Honda Thailand di Liga 1 Thailand, namun juga terkadang menjadi kepala pelatih sementara. Sirisak Yodyartha Thai juga ditunjuk untuk menjadi pelatih timnas Thailand untuk sementara waktu semenjak Milovan Rejevac dipecat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola