Connect with us

Berita Bola

Tim Ini Menjadi Turun Kasta, Satu Gol Pemain Yang Di Depak Klub Indonesia

Selesainya Liga Super Malaysia 2019 dan satu gol yang dibuat oleh pemain yang didepak oleh klub Indonesia ini membuat klub PKNP FC menjadi turun kasta. Minggu (21/7/2019), striker yang berasal dari Brasil yang gagal berkarier di Indonesia musim ini, pemain bola Washington Brandao kembali berhasil menciptakan gol. Gol tunggal dari Washington Brandao ini membuat Petaling jaya (PJ) City FC menang dengan hasil skor, 1-0 atas tamunya yaitu PKNP FC. Washington berhasil menjebloskan bola ke gawang lawannya dengan sepakan 12 pas pada menit ke-75. Washington dinilai dirinya aktif pada pekan-pekan terakhir Liga Super Malaysia 2019.


Sayang seribu sayang,Washington mengakibatkan dirinya harus terdepak dari skuat lascar Joko Tingkir sebelum liga 1 2019 dimulai. Padahal, waktu itu Washington cukup dimaksimalkan oleh pelatih Persekala yaitu, Aji Santoso pada pra-musim saat dirinya main di Piala Presiden 2019.

Kemenangan PJ City FC di kandang mereka, di Stadion Majlis Bandaraya Petaling jaya ini membuat klub PNKP FC mimpi buruk. Karena, memiliki catatan negative yang membuat klub yang berusia tiga tahun ini harus meninggalakan Liga Super Malaysia. Setiap klub sepak bola yang tidak dapat melanjutkan pertandingan pada sebuah Liga yang akan beralangsung pada sebuah liga nasional adalah sebuah pembelanjaran bagi setiap klub sepak bola. Karena faktor pemain dan pelatih tentu ini menjadi soal karena didalamnya terdapat sebuah kerjasama, apabila sebuah klub dapat bekerja sama dengan baik maka akan dapat tercaipanya untuk maju ke suatu Liga pertandingan.


PKNP FC harus meninggalakan ke Liga Premier Malaysia untuk tahun 2020 mendatang, karena harus finis pada posisi 11. Sedangkan posisi 11 dan 12 adalah zona merah Liga Super Malaysia 2019. Dari jumlah 22 laga, PKNP FC hanya memenagkan tiga kali saja ditambah dengan tujuh seri dengan total kekalahan sebanyak 12 kali kalah. Nilai akhir yang mereka peroleh adalah 16 dan pada saat yang sama pesaing terdekat PKNP FC, yaitu klub dari Felda United dapat memenangkan pertandingan. Sehingga, Felda United dapat menghasilkan nilai skor akhir yaitu 19 dan tetap di Liga Super Malaysia. Klub PKNP FC pun harus membuat klubnya turun kasta bersama dengan sang juru kunci yaitu, Kuala lumpur FA.


PKNP FC dan kula Lumpur harus membuat mereka kembali ke tempat mereka pada Liga Premier Malaysia. Sebelumnya mereka pernah promosi bareng pada musim 2018 saat Kuala Lumpur FA memenangkan Liga Premier Malaysia 2017 dan PKNP FC berada di posisi ketiga saat itu. Waktu itu, PKNP FC mempromosikan tim nya setelah Felda United keluar sebagai Runner-up yang gagal memenuhi syarat dalam berkompetisi di Liga Super Malaysia 2018.
.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola