Connect with us

Berita Bola

Tim Belum Konsisten, Ini Rencana Andrea Pirlo

andrea pirlo

Berita Sepakbola – Juventus sampai saat ini belum tampil dengan performa konsisten walau sudah memiliki pelatih baru yakni Andrea Pirlo. Saat ini, Cristiano Ronaldo menjadi harapan terbesar mereka untuk segera mendapatkan catatan kemenangan. Namun, kondisi CR7 masih sulit karena masih karantina sejak positif Covid-19.

Juventus sudah tampil dalam enam laga bersama pelatih Andrea Pirlo, diantaranya laga di Liga Champions. Enam laga lainnya, mereka mencatatkan tiga kemenangan dan tiga hasil seri.

Tiga kemenangan Juventus diperoleh saat melawan Sampdoria dan Dynamo Kiev serta Napoli karena mereka gagal datang ke Turin. Sementara, hasil seri diperoleh dari melawan Roma. Dua hasil seri saat berhadapan Crotone dan Hellas Verona.

Menepinya Cristiano Ronaldo dari tiga laga mereka tersebut memang berpengaruh besar pada Juve. Namun, pesepakbola dunia ini sedang dalam tahap pemulihan. Tapi, belum diketahui kapan pemain ini akan kembali bergabung dengan tim.

Lalu, apa rencana sang pelatih saat Cristiano Ronaldo sudah sembuh?

“Kami jelas akan menurunkan Ronaldo dan Alvaro Morata atau berduet dengan Paulo Dybala,” papar Andrea Pirlo.

Pemain ini bermain dengan apik menggantikan Ronaldo. Pria 27 tahun tersebut menjadi penyerang utama Juventus. Sementara itu, Dybala yang sudah pulih dari cedera pada musim lalu memiliki kerjasama yang apik dengan Ronaldo.

Andrea Pirlo dan Ronaldo

Juventus memiliki banyak pilihan untuk lini depan. Selain Ronaldo, ada Dybala, dan Morata. Pirlo juga memiliki Chiesa dan Kulusevski. Yang pasti, sang pelatih Juventus ini belum mempunyai skema terbaiknya untuk lini depan. Sementara, mereka harus bersiap dalam laga Kamis (29/10/2020) melawan Barcelona di Allians Stadium.

Catatan laga Andrea Pirlo di Serie A

Pirlo sendiri baru mencatatkan lima laga sebagai pelatih Juventus di Serie A. Dari lima laga tersebut, Pirlo mencatatkan sembilan poin. Laga kelima Pirlo dan tim adalah saat melawan Hellas Verona di Allianz Stadium.

Pirlo menurunkan skema terbaiknya, tanpa Cristiano Ronaldo. Namun, mereka malah kesulitan dan menyudahi laga dengan hasil seri yakni 1-1. Juve bahkan tertinggal dulu dari sepakan Andrea Favilli di menit ke-60. Mereka kemudian membalas dari Dejan Kulusevski di menit 77, dengan gol dari Alvaro Morata yang dianulir karena offside.

Tim Pirlo memang belum pernah tersentuh kegagalan. Dari lima laga yang sudah dilaksanakan, mereka menyudahi tiga hasil seri, satu kemenangan, dan kemenangan WO dari Napoli.

Hasil seri klub ini menjadi perhatian karena dua tim Crotone dan Hellas Verona sejatinya menjadi tim yang mudah dikalahkan.

Juventus vs Hellas Verona

Berikut ini hasil laga awal Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus di Liga Italia :

21/09/20 Juventus 3 – 0 Sampdoria

28/09/20 Roma 2 – 2 Juventus

05/10/20 Juventus 3 – 0 Napoli [WO]

18/10/20 Crotone 1 – 1 Juventus

26/10/20 Juventus 1 – 1 Hellas Verona

Laga Juventus vs Napoli menjadi laga tak terlupakan karena laga ini harus usai dengan kegagalan Napoli ke Turin. Juve kemudian menang dengan skor 3-0 alias walk out.

Gennaro Gattuso, selaku pelatih Napoli sangat ingin berangkat ke Turin. Namun, mereka tidak diizinkan untuk berangkat ke luar kota. Itu sebabnya, dia ingin laga mereka dijadwal ulang.

“Saya sudah memutuskan jika ini belum final. Kami sudah dalam bus sejak pukul lima hingga tujuh dan kami tidak diperbolehkan berangkat. Saya ingin laga ini dimainkan kembali dan keputusan tersebut akan ditinjau,” papar Gattuso.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola