Connect with us

Berita Bola

Tiga Sebab The Gunners Akan Meraih Gelar Juara Liga Europa Kontra Chelsea

The Gunners mempunyai beberapa faktor pendukung yang cukup kuat untuk meraih gelar juara Liga Europa musim ini. Apalagi lawan yang akan berhadapan adalah Chelsea, yang merupakan sesama tim Inggris dan berasal dari London.

Baik Arsenal ataupun Chelsea sama sama belum mendapatkan gelar musim ini. Maka trofi Liga Europa akan jadi satu-satunya titel yang dapat diraih salah satu klub ini untuk mengakhiri musim kompetisi dengan kemenangan.

Partai puncak di kompetisi kasta kedua Eropa ini juga dapat menjadi pertaruhan jabatan bagi kedua pelatih klub tersebut. Tapi, tekanan besar lebih jatuh pada Maurizio Sarri yang dipatok target tinggi sejak awal musim ini.

Chelsea memang memiliki prestasi yang lebih baik dari Arsenal di klasemen akhir Liga Inggris. Meskipun gagal bersaing meraih gelar juara, namun Sarri berhasil membawa The Blues finish di posisi ketiga atau dua klasemen lebih tinggi dari pencapaian Arsenal.

Meski demikian, berbagai pihak termasuk Sportskeeda memprediksi bahwa klub asuhan Unay Emery ini memiliki motivasi sekaligus kans yang lebih besar untuk menjuarai Liga Europa musim ini.

Berikut tiga faktor yang dapat membawa Arsenal meraih gelar juara Liga Europa:

1. Tiket Menuju Liga Champions

Bagi The Blues, Liga Europa hanya menambah satu gelar di koleksi mereka. Tidak ada tujuan tertentu untuk dapat meraih gelar kompetisi tersebut mengingat mereka telah berhasil menyimpan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Sedangkan Arsenal, menjadi juara Liga Europa adalah satu satunya cara agar dapat tampil dikompetisi Liga Champions mendatang. Jika tidak, maka Arsenal harus puas dan kembali bermain di Liga Europa lagi.

2. Emery Akrab dengan Juara Liga Europa

Pelatih Unay Emeri cukup akrab dengan Liga Europa. Manager asal Spanyol tersebut tercatat telah 3 kali memenangkan gelar Liga Europa bersama Sevilla.

Ketiga gelar kasta kedua Europa ini bahkan diraihnya 3 musim berturut turut. Terakhir adalah kontra Liverpool pada musim 2015-2016.

Ambisi untuk bermain di Liga Champions akan menjadi motivasi tambahan bagi The Gunners mengalahkan The Blues. Apalagi beberapa pemain bintang Arsenal yang jelas ingin unjuk gigi di level kompetisi teratas Eropa.

3. Memiliki Duet Penyerang Maut

Tim yang bericon Meriam London ini juga memiliki duet lini depan paling disegani di Liga Europa musim ini, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Dua striker ini menyumbang tujuh gol saat menyingkirkan Valencia di babak semifinal.

Secara keseluruhan, Aubameyang telahh mengemas delapan gol sementara Lacazette lima gol di kompetisi tersebut. Mereka masuk dalam daftar duet tersubur di Liga Europa.

Jumlah gol individu kedua pemain ini memang kalah dari Olivier Giroud yang sejauh ini sudah mengoleksi 10 gol. Namun, duet Aubameyang-Lacazette hampir tak pernah berhenti mencetak gol.

Dengan kualitas dan ketajaman yang dipunya, duo bomber Arsenal bisa jadi peluru mematikan saat menghadapi Chelsea tengah pekan nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola