Connect with us

Berita Bola

Tiga Pemain Terproduktif di Serie A di Musim Ini

pemain terproduktif di Serie A

Berita Bola Terkini – Cristiano Ronaldo bermain dengan mengesankan sejak bergabung di Juventus. Bermain di sembilan laga terakhirnya, Ronaldo tampil dengan hasil yang mengesankan.

Dalam laga terakhirnya, Cristiano Ronaldo sukses memberikan skor kemenangan yakni 3-0 saat Juventus melawan Fiorentina di Allianz Stadium, pada Minggu (2/2/2020) malam. Ronaldo mencatatkan dua gol di menit ke-40 dan ke-80. Satu gol lainya diberikan oleh pemain Belanda, yakni Matthijs de Ligt. Gol yang ditorehkan Ronaldo membuatnya menjadi salah satu mesin gol di Serie A musim ini.

Hal ini membuat namanya kembali mencatatkan rekor, di mana catatan 19 golnya membuat pesepakbola dunia ini menjadi pemain Juventus pertama yang mengumpulkan catatan gol tersebut setelah David Trezeguet di tahun 2005 mencatatkan perolehan yang sama.

Hal ini menunjukkan jika Ronaldo menjadi salah satu pemain terproduktif di Serie A, sejak bermain di Bianconeri di awal musim 2018 lalu. Selain namanya, ternyata ada pemain lain yang tak kalah produktifnya dalam hal menciptakan gol. Berikut ulasannya :

Fabio Quagliarella

pemain terproduktif di Serie A

Pesepakbola dunia yang berasal dari Italia yakni Fabio Quagliarella menjadi salah satu pemain yang sangat diandalankan di Sampdoria sejak musim lalu. Dengan tim Il Samp, Quagliarella sudah membukukan 26 gol dalam semua laga Serie A yang dia mainkan. Perolehan itu menjadikan pemain ini merupakan pemain gol terbanyak sekaligus pemain terproduktif di Serie A.

Namun, penampilannya selama musim baru ini tidak begitu baik. Sampai saat ini, pemain yang sudah berumur 37 tahun tahun tersebut baru menghasilakn enam gol dari 18 laganya di Serie A pada awal tahun ini. Tercatat jika Fabio Quagliarella sudah membukukan 32 gol dari 55 laga yang dia jalani.

Ciro Immobile

pemain terproduktif di Serie A

Di tahun lalu, Ciro Immobile berhasil menciptakan 15 gol dari 36 laga selama memperkuat Lazio. Sementara itu, Immobile sudah mencatatkan 25 gol dari 21 laga di semua laga Serie A dan menjadikan namanya menjadi salah satu pemain gol terbanyak di Serie A musim ini. Bahkan, dia mengalahkan pemain jagoan Juventus.

Catatan yang dia kumpulkan lebih banyak enam gol dari catatan Cristiano Ronaldo. Selain itu, Immobile ikut berkontribusi dalam 11 kemenangan Lazio di kompetisi Serie A pada musim ini. Di tahun ini, Ciro Immobile sudah mengumpulkan 40 gol dari 57 laga yang dimainkan selama perhelatan Serie A musim ini.

Cristiano Ronaldo

pemain terproduktif di Serie A

Pesepakbola dunia lainnya adalah Cristiano Ronaldo. Golnya ketika melawan Fiorentina di Allianz Stadium, pada Minggu (2/2/2020) kemarin menambah catatan gol Ronaldo di Serie A. Ronaldo menjadi salah satu pemain terproduktif di Serie A pada musim ini. Dia sudah membukukan 13 gol dari sembilan laga bersama Juventus.

Di awal musim ini, Ronaldo menjadi pemain dari Portugal pertama dengan catatan hattrict di Liga Italia. Selain itu, pemain tersebut menjadi pemain pertama yang membukukan 10 gol di tahun 2020. Total musim ini, Ronaldo mencatatkan 19 gol di Serie A. Cristiano Ronaldo sudah mengumpulkan 40 gol dari 50 laga untuk saat ini. Catatan tersebut membuat pemain dunia dari Spanyol tersebut kembali dapat mendapatkan rekor mengesakan setelah menjadi pemain di klub sepakbola Italia ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola