Connect with us

Berita Bola

Tiga Pemain Termahal yang Terpuruk di Liga Inggris 2020

pemain termahal di liga Inggris 2020

Sepakbola – Liga Inggris 2020 sampai saat ini tampil dengan banyak kejutan sekaligus hasil buruk. Sheffield United naik peringkat di musim ini dan Leicester kini menjadi tim kuda hitam pada musim ini. Kedua tim ini tampil dengan hasil yang mengejutkan dan tidak terpikirkan sebelumnya.

Bertengger di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Inggris 2020, Sheffield United dapat memperoleh tiket menuju liga Eropa musim yang akan datang. Sedangkan The Foxes kini berada di peringkat ke-3 dan berkesempatan bergabung ke Liga Champions musim depan setelah sebelumnya mereka terpuruk di kompetisi ini.

Hadirnya rival sulit mereka yakni Manchester City dan Arsenal, malah tidak begitu memberikan perlawanan buruk. Pasalnya, kedua tim tersebut bermain dengan buruk selama beberapa minggu ini. City tidak mendapatkan hasil yang mereka inginkan dan kalah dalam tiga laga Liga Inggris beruntun. Sementara Arsenal harus menghadapi masalah besar sejak musim berjalan.

Namun, hal buruk yang menjadi sorotan adalah kinerja para pemain yang dibeli pada musim ini. Pemain yang awalnya diharapkan menjadi andalan di tiap klubnya gagal tampil mengesankan di kompetisi ini.

Berikut ini merupakan tiga pemain termahal di Liga Inggris 2020 yang bermain dengan buruk.

Joelinton

pemain termahal di liga Inggris 2020

Joelinton dibeli dengan harapan untuk menjadi pemain andalan dan membenahi lini depan Toon Army. Akan tetapi, nyatanya pemain dari Brasil tersebut malah tampil dengan buruk dan hanya berhasil menciptakan satu gol saja dari 26 laga mereka di Liga Inggris pada musim ini.

Hal ini membuat klub Newcastle United mengalami kerugiaan karena tidak berhasil memperbaiki posisi mereka di kompetisi besar kali ini walau sudah menghabiskan dana yang besar dalam kesepakatan bersama Hoffenheim. Joelinton diperoleh dari klub Bundesliga itu dengan nilai sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar 846,2 miliar rupiah. Ini menjadi nilai yang besar untuk perhitungan satu gol dari 26 laga yang mereka jalani di Liga Inggris.

Tanguy Ndombele

Tanguy Ndombele

Menjadi pemain anyar Tottenham Hotspur, Tanguy sejatinya menjadi salah satu pemain yang memiliki penampilan mengesankan dan membuat Spurs berharap banyak padanya. Akan tetapi, Ndombele tidak berhasil membuktikan kemampuannya seperti saat dia berada di Lyon. Sempat diplot menjadi pemain tangguh di lini tengah Spurs, pemain dari Prancis tersebut malah lebih sering berada di bangku cadangan.

Kondisinya kian sulit setelah Jose Mourinho menjadi pelatih yang mengendalikan tim ini. Dia selalu menjadi pilihan terakhir untuk ikut bermain bersama timnya di kompetisi apapun, apalagi dia harus bersaing dengan beberapa pemain lini tengah milik Spurus lainnya.

Joao Cancelo

pemain termahal di liga Inggris 2020

Pesepakbola yang satu ini menjadi salah satu pemain termahal yang bisa dikatakan paling buruk sata ini. Pemain Portugal ini sebenarnya bukan tidak memiliki kemampuan yang baik. Dirinya mempunyai kinerja dan pengalaman yang baik sehingga menjadikan Pep Guardiola yakin memilih Danilo sebagai pemain yang barter dengannya. Namun, sepertinya hal tersebut tidak akan menjadi kenyataan. Cancelo malah bermain dengan buruk dan terkesan begitu memalukan. Ketika dirinya bermain di timnya, lini belakang The City malah makin buruk dan mudah diterobos oleh pemain lawan.

Ada sekitar 10 laga dalam kompetisi Liga Inggris pada musim ini yang dia mainkan, selebihnya dia hanya tampil menjadi pemain cadangan. Karier Joao bisa saja kian redup jika terus menghadapi kondisi seperti ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola