Connect with us

Berita Bola

Tiga Pemain Terbaik Real Madrid Selama Musim Ini

pemain terbaik Real Madrid

Berita Sepakbola – Real Madrid mempunyai tiga pemain terbaik yang menampilkan penampilan terbaiknya selama musim ini setelah sempat tampil buruk selama musim yang lalu.

Los Blancos memang merupakan klub bola dunia yang menjadi gudang dari para pemain terbaik di dunia. Namun, setelah Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus, kehebatan para pemain Real Madrid ikut menurun. Hadirnya Zinedine Zidane sempat menjadi secercah sinar baik untuk Madrid untuk memperbaiki posisi mereka. Itu sebabnya, pemain anyar yang juga berkualitas seperti Eden Hazard, Luka Jovic, sampai Rodrygo dibeli.

Akan tetapi, tidak semua pemain anyar itu bermain dengan baik di Madrid. Beberapa diantaranya yakni Rodrygo dan Ferland Mendy harus berjuang untuk mendapat waktu bermain dari Zidane. Hazard sendiri sering dibekap cedera.

Selain para pemain terbaru tersebut, Zinedine Zidane juga memiliki pemain terbaik yang membawa klub bola dunia ini kembali meraih hasil terbaiknya dan dapat bertahan di liga Spanyol dan Liga Champions musim ini. Berikut tiga pemain terbaik Real Madrid selama musim ini :

Federico Valverde

Federico Valverde

Federico Valverde sendiri adalah pemain yang dibeli Madrid dari Madrid Castilla di musim yang lalu. Akan tetapi, semusim debutnya, pemain berumur 21 tahun tersebut bermain dengan reguler dengan sang pelatih selama musim ini.

Posisi Valverde menjadi sangat penting dengan Casemiro untuk bertahan di lini tengah. Gelandang dari Uruguay itu bahkan disebut-sebut sebagai pengganti Luka Modric di masa mendatang. Selama 22 laga di liga domestik tim, Valverde membukukan dua gol dan empat assist. Dengan pola bermain box to box dan memiliki terjangan yang luar biasa di luar wilayah penalti. Sang pelatih bahkan mengatakan jika dirinya mirip dengan Casemiro.

Casemiro

pemain terbaik Real Madrid

Casemiro sendiri adalah salah satu kunci andalan bagi Real Madrid dan Zinedine Zidane selama musim yang lalu. Gelandang dari timnas Brasil tersebut selalu tampil dalam serangan dan menjaga lini pertahanan Madrid. Dia menjadi pemain utama di lini tengah klub bola dunia ini.

Menjadi salah satu pemain terbaik Real Madrid ini melakukan duet mengesankan bersama Casemiro dan gelandang lainnya yang dengan kreatif dalam melesakkan bola. Jelas dengan kemampuan tersebut, lini pertahanan menjadi daerah kekuasaan Casemiro.

Memiliki tekel yang efektif, mendominasi bola dan merebut bola dari tim lawan, membuat pemain berumur 28 tahun tersebut menjadi pemain yang penting di timnya. Tanpa dukungan Casemiro, Madrid tampil hanya seri dalam laga di La Liga.

Thibaut Courtois

pemain terbaik Real Madrid

Selanjutnya adalah Thibaut Courtois. Banyak tim lawan yang menilai jika dirinya menjadi pemain Real Madrid yang ditakuti selama musim lalu. Diprediksi menjadi penerus Iker Casillas, Courtois mencatatkan 48 gol selama musim 2018, dengan 36 gol untuk Liga Spanyol.

Sebelumnya, dia menjadi pemain yang tidak dianggap. Untuk itu, pemain ini berupaya keras untuk tampil mengesankan, Courtois kemudian membuktikannya. Saat ini, pemain dari Belgia tersebut menjadi salah satu andalan untuk Madrid.

Selama 32 laga yang dia mainkan, dia kemasukan 26 gol, 16 di laga La Liga. Courtois perlahan-lahan menjadikan Madrid sebagai klub dengan jumlah kemasukan paling sedikit, yakni 19 gol. Selain itu, ia juga mencatatkan clean sheet terbanyak di Liga Spanyol yakni sebanyak 12 kali.

Dengan penampilan terbaiknya, jelas Courtois menjadi salah satu pemain penting di klub bola dunia ini. Courtois juga mencatatkan dalam sejarah Madrid menjadi kiper dengan rapor clean sheet di El Clasico selama semusim.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola