Connect with us

Berita Bola

Tiga Pemain MU Terburuk Setelah Sir Alex Ferguson Pensiun

pemain terburuk MU

Berita Bola Dunia – Manchester United menjadi klub sepakbola dunia yang kurang stabil sejak Sir Alex Ferguson pensiun di musim panas 2013 lalu. Beberapa pelatih yang menggantikannya dari David Moyes, Louis Van hingga Jose Mourinho dan kini Ole Gunnar Solskjaer seakan tidak bisa menggantikan kemampuan Fergie dalam membina tim MU.

Para pemain Manchester United juga tampil kurang konsisten. Pencapaian mereka di kompetisi sepakbola saat ini juga tidak begitu mengesankan. Salah satu alasannya adalah sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, klub sepakbola dunia ini mencatatkan hasil buruk dalam hal pemain di bursa transfer. United dinilai menghamburkan uang sejak tahun 2013, namun tidak ada peman yang dinilai mampu meningkatkatkan kualitas tim Old Trafford tersebut.

Setidaknya ada tiga pemain terburuk Manchester United setelah Sir Alex Ferguson tidak lagi menjadi pelatih MU :

Henrikh Mkhitaryan

pemain terburuk MU

Henrikh Mkhitaryan menjadi pemain MU dengan prestasi besar di Borussia Dortmund. Gelandang yang satu ini bahkan terpilih menjadi pemain terbaik Bundesliga di tahun 2015 lalu. Dia kemudian menjadi pemain baru di MU seharga 27 juta pounds di tahun 2016 lalu.

Akan tetapi, Mkhitaryan tidak dapat melanjutkan kehebatannya seperti di Bundesliga saat berlaga di Premier League. Pemain dari Armenia tersebut sebenarnya mempunyai nilai tinggi selama bermain di United, salah satunya yakni gol sepakan kalajengkingnya dan satu gol fantastik di babak final Liga Europa 2017.

Musim debutnya di klub ini, dia sudah bermain di 24 laga namun dengan empat gol dan 1 assist. Pada tahun 2017, dia tampil dengan catatan lima assist dalam tiga laga awalnya, namun setelah itu, dia bermain dengan kurang baik hingga akhirnya tidak dimainkan lagi oleh Jose Mourinho.

Marcos Rojo

pemain terburuk MU

Salah satu pemain pembelian musim pertama Louis Van Gaal setelah menjadi pelatih MU yakni Marcos Rojo. Ia menjadi pemain MU di musim panas 2014 senilai 6 juta pundsterling dari Sporting Lisbon. Sejatinya dia akan diplot menjadi bek tengah yang bermain di lini belakang MU, namun sayangnya rencana itu tidak sukses.

Rojo sendiri sudah melakukan 22 laga di musim debutnya di Old Trafford dan tampil masih baik. Namun, perkembangan kariernya sebagai pemain Manchester United sudah terhambat karena sering mengalami cedera. Sejak tahun 2016, dia hanya tampil dalam waktu yang terbatas.

Yang paling sulit juga adalah kenyataan jika dirinya hanya bermain sembilan laga di Premier League pada musim 2017, Rojo mendapatkan kontrak baru dan saat itu dia bermain di liga hanya delapan laga.

Memphis Depay

pemain terburuk MU

Pemain terburuk Manchester United lainnya adalah Memphis Depay. Pemain dari Belanda tersebut dibeli dari PSV Eindhoven di tahun 2015 senilai 25 juta pounds setelah menciptakan 22 gol dari 30 laga di Eredivisie pada musim yang lalu. Menjadi pemain MU dengan jersey nomor 7, banyak penggemar MU yang dinilai akan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo.

Depay sempat mengungkapkan jika dirinya mendapat kritikan dari asisten pelatih MU yakni Ryan Giggs karena masalah gaya hidup yang juga berkenaan di lapangan. Pada musim awalnya, dia hanya menciptakan lima gol di semua kompetisi.

Pada tahun 2016 lalu, Depay menjadi salah satu pembelian buruk karena dia hanya bermain di empat laga sebagai pemain pengganti sebelum akhirnya pindah ke Lyon di awal 2017. Sejak pindah ke klub lain, Depay justru menjadi pemain mengesankan dan menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa sampai sering terhambat karena cedera ACL di musim ini.

 

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola