Connect with us

Berita Bola

Tiga Pemain Manchester City Terbaik yang Jarang Diliput Media

pemain Manchester City terbaik

Sepakbola – Sejak Manchester City menjadi milik pengusaha Arab, Mansour bin Zayed Al Nahyan atau Sheikh Mansour di tahun 2008 lalu, klub liga Inggris ini menjadi klub yang menakutkan dalam kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions.

Semenjak tahun 2008 lalu, banyak pesepakbola dunia yang bergabung di The Citizens hingga kini. Dalam hal ini, sudah 10 tahun, the City menjadi klub Liga Inggris sekaligus rival dalam perebutan Liga Inggris. Akan tetapi, pada kenyataannya banyak pemain Manchester City yang berkualitas sejak muda, namun tidak mampu mempertahankan kualitasnya sampai kemudian malah menjadi pemain terbaik di klub lain.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya:

Denis Suarez

pemain Manchester City terbaik

Gelandang Barcelona yang satu ini pernah menjadi pemain Manchester City setelah dibeli dari Celta Vigo di tahun 2011 lalu. Akan tetapi, karena terbilang muda, Suarez masuk tim junior dan tampil dengan baik. Kondisi tersebut menjadikan penggemar City meyakini jika dirinya akan menjadi pemain terbaik di Citizens.

Akan tetapi, The City sangat suka membeli pemain baru yang menjadikan perannya kian sedikit. Dia hanya bermain 2 laga dalam 2 musim. Di musim 2014/2015, Barcelona akhirnya membelinya dan menjadikan pemain mengesankan di klub Spanyol, dia kemudian menjadi pemain pinjaman ke Sevilla dan di tahun 2015 bergabung ke Villarreal.

Suarez kemudian merasakan karier gemilang di tahun 2016 setelah bermain untuk tim inti Blaugrana dengan kontribusi pada La Liga dan Copa del Rey. Kini, Denis Suarez sudah bergabung di Celta Vigo.

Kieran Trippier

pemain Manchester City terbaik

Pemain bek kanan yang satu ini menjadi salah satu pemain Manchester City terbaik yang disia-siakan klub ini dan The City mengaku menyesal melepasnya. Trippier pernah berkontribusi memberikan gelar Piala FA junior bagi The City di tahun 2008 lalu. Akan tetapi, setelah selalu ikut sesi latihan tim senior City, dirinya tak kunjung dipromosikan.

Pada tahun 2011, Trippier dijual ke Burnley, di sana dia membuktikan kemampuannya. Pada tahun 2014 lalu, Trippier dibeli oleh Tottenham Hotspur yang kemudian membuat dirinya tampil dengan mengesankan. Tak mengherankan jika sampai saat ini dia mendapat posisi baik di timnas Inggris. Kini, Kieran Trippier menjadi pemain Atletico Madrid.

Daniel Sturridge

pemain Manchester City terbaik

Pemain striker yang satu ini menjadi salah satu lulusan akademi City yang paling sukses. The City memang memiliki akademi yang tidak begitu dikenal banyak orang, karena mereka lebih suka membeli pemain muda dari klub lain daripada memoles pemain muda mereka.

Sempat menjadi pemain yang masuk tim inti di tahun 2006 lalu, Sturridge bermain dengan baik namun jarang diturunkan.  Hingga pada tahun 2009, Sturridge dibeli Chelsea dan menjadi pesepakbola dunia terbaik. Akan tetapi, kariernya tersendat karena Sturridge mengalami cedera yang menjadikannya dijual ke Liverpool di tahun 2013 lalu.

Musim debut dengan The Reds, pemain 28 tahun tersebut sempat tampil bersinar yang membuat Chelsea dan Manchester City menyesal menjualnya. Tetapi, cedera kembali membuatnya menjadi pemain pinjaman ke West Brom pada tahun 2018. Walau begitu, saat keadaannya sangat baik, dirinya tampil dengan ganas dan menakutkan. Kini, Daniel Sturridge bergabung dengan klub Turki, Trabzanspor.

 

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola