Connect with us

Berita Bola

Tiga Pemain Inter Milan yang Dikorbankan Demi Achraf Hakimi

Cristiano Biraghi

Berita Sepakbola – Beberapa pemain klub bola Italia yakni Inter Milan merasakan dampak buruk dengan datangnya pemain anyar tim dari Real Madrid, yakni Achraf Hakimi, di musim ini. Inter sendiri disebutkan sudah resmi melakukan kerjasama bersama Real Madrid untuk mendapatkan Hakimi. Bahkan, I Nerazzurri sudah memberikan kontrak dan nilai gaji pada pemain 21 tahun itu.

Dari beberapa media di Italia, Inter Milan bersiap memberikan dana sampai 40 juta euro atau sekitar Rp640 miliar. Inter Milan akan menyiapkan kontrak lima tahun untuk Hakimi dengan harga lima juta euro atau sekitar Rp80 miliar tiap musimnya ditambah dengan banyak bonus.

Hal tersebut didukung oleh penampilan terbaik dari bek kelahiran tahun 1998 saat berada di Dortmund selama dua musim belakangan ini sebagai pemain pinjaman. Hakimi bermain di 73 laga dengan 12 gol dan 17 assist untuk seluruh kompetisi. Jumlah tersebut masih dapat bertambah karena musim ini masih berlanjut.

Penampilan tersebut menjadikan Inter Milan begitu yakin ingin memiliki pemain timnas Maroko tersebut di musim ini. Namun, kehadiran Hakimi akan mempengaruhi pemain lain di tim Inter Milan. Siapa saja yang posisinya terancam? Berikut ulasannya.

Danilo D’Ambrosio

Danilo D'Ambrosio

Pemain yang paling terkena dampaknya adalah Danilo D’Ambrosio. Pasalnya, tampat D’Ambrosio di tim saat ini sama dengan Hakimi yakni sama-sama di wilayah bek. Apalagi, D’Ambrosio tidak menjadi pemain inti dari pelatih tim saat ini, yakni Antonio Conte. Selama musim ini, D’Ambrosio hanya bermain 13 kali di Serie A dengan satu gol.

Di sisi lain, umur D’Ambrosio menginjak 31 tahun di tahun ini akan semakin membuat penampilannya terbatas di Inter dan diyakini akan pindah ke klub lain setelah Achraf Hakimi resmi menjadi bermain di timnya.

Victor Moses

Victor Moses

Selanjutnya adalah pemain yang terancam di posisinya yakni Victor Moses. Moses sendiri sedang dalam kondisi kurang menyenangkan selama musim 2019-2020 ini, karena hanya sering bermain sebagai pemain cadangan.

Hingga di minggu ke-32, Victor Moses hanya tampil enam kali di Serie A. Conte lebih suka menurunkan Antonio Candreva daripada dirinya.  Hakimi jelas akan membuatnya semakin terdepak dan menghentikan langkah Moses di musim mendatang. Pasalnya, tempat Victor Moses di sisi gelandang bisa saja dimainkan Hakimi.

Selain menjadi bek kanan, Hakimi juga dapat dimainkan sebagai gelandang untuk membantu serangan di lini sayap Inter mendatang.

Cristiano Biraghi

Cristiano Biraghi

Pemain Inter Milan lainnya yang terancam dengan hadirnya Achraf Hakimi yakni Cristiano Biraghi. Pemain berumur 27 tahun tersebut saat ini memperkuat wilayah bek kiri, akan tetapi selama musim ini tidak sering dimainkan oleh Antonio Conte.

Alasannya adalah karena pemain yang saat ini berada di Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman juga tampil di sisi bek kiri. Achraf Hakimi adaalh pemain versatille. Selain menjadi bek dan sebagai gelandang, ia juga dapat tampil di bagian kiri.

Hadirnya pemain dari Real Madrid ini akan semakin menekan pemain lama, khususnya di bagian bek. Tapi, Antonio Conte akan semakin memiliki pemain yang dapat dimainkan secara bervariasi, apalagi dengan usianya yang masih sangat muda, wajar jika Hakimi menjadi pemain masa depan Inter nantinya.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola