Connect with us

Berita Bola

Tiga Klub Bola Dunia Yang Berpeluang Menang di Seri A

tim Inter Milan

Berita Olahraga Dunia – Keberhasilan Inter Milan dan Lazio menjadikan Seri A 2020 menjadi kompetisi yang paling sulit di Eropa. Selain itu, ada tiga klub bola dunia yang memegang dominasi di Italia yang berpeluang menjadi tim sulit di kompetisi ini, siapa saja mereka?

Ketiga klub bola dunia tersebut adalah Inter Milan, Juventus, serta Lazio. Inter dan Juventus yang kini menduduki posisi pertama dan kedua, hanya selisih agregat gol yakni 54. Sementara Lazio yang saat ini bertengger di peringkat ketiga, hanya selisih satu nilai dari I Nerazzurri dan La Vecchia Singora. Jarak tipis itu menjadikan Seri A menjadi kompetisi yang tersulit dibanding liga lainnya di Serie A.

Liga Primer sendiri yang tengah berlangsung dinilai kurang menarik pada musim ini. Klub pemuncak klasemen saat ini adalah Liverpool, yang berpeluang merai gelar juara karena unggul 22 poin dari Manchester City yang kini berada di peringkat kedua dengan mencatatkan 51 poin serta 24 poin dari Leicester City dengan 49 poin.

Dominasi yang sama juga terlihat dari Paris Saint Germain dalam kompetisi Ligue 1. Les Parisiens berada di posisi atas dengan 61 poin, selisih 12 poin dari Olympique de Marseille. Persaingan tersebut masih begitu sengit di Primera Liga dan Bundesliga. Untuk Primera Liga, Real Madrid masih berselisih tiga poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua dengan 49 poin yang selisih 10 poin dari Getafe di tempat ketiga dengan perolehan 42 poin.

tim Lazio

Pada ajang Bundesliga musim ini, Bayern Muenchen hanya selisih dari satu poin atas RB Leipzig yang berada di posisi kedua dengan hasil 42 poin, namun ada selisih empat poin daripada posisi ketiga klasemen sementara Borussia Dortmund.

Seri A jelas menjadi kompetisi yang sangat laris dan menarik perhatian kali. Dalam laga di Derby della Madonnina , pada Senin (10/2) menjadikan Juventus harus jatuh dari posisi atas klasemen sementara itu sebelum gagal dengan skor 1-2 dari Hellas Verona. I Nerazzurri serta Juve hanya selisih gol.

Sementara Inter begitu tangguh di Giuseppe Meazza. Sempat jauh dengan skor 0-2 oleh Milan melalui sepakan Anti Rebic dan Ibrahimovic, Inter kemudian bangkit pada babak kedua dengan hasil empat gol lewat Marcelo Brozovic serta Romelu Lukaku dan pemain lainnya.

Hasil tersebut menjadikan Inter kian mendominasi dengan catatan tak terkalahkan dari lima laga terakhirnya di Seri A musim ini. Walau Conte menyadari Inter belum mencatatkan hasil yang begitu besar, namun pelatih 50 tahun itu tetap menjaga timnya supaya tampil konsisten. I Nerazzurri akan melawan SSC Napoli pada babak semifinal Coppa Italia, pada minggu ini serta Lazio di Stadio Olimpicopada lanjutan Seri A, Senin dini hari (17/2).

“Masih begitu dini membicarakan prestasi. Kami memiliki target. Kami harus bersiap pada laga penting pada babak semifinal Coppa Italia melawan Napoli dan Lazio di Seri A. Kami melawan tim kuat dan harus bersiap dengan baik,” ujar pelatih yang pernah memimpin Juventus tersebut.

tim Juventus

Di sisi lain, AC Milan kini berada dalam posisi sulit. I Rossoneri masih belum meraih kemenangan dalam dua laga terakhir Seri A 2020. Hasil tersebut membuat Milan masih bertahan di posisi ke-10. Selisih dengan Hellas Verona yang berada di posisi keenam dengan 34 poin.

Pelatih Stefano Pioli mengaku sedih melihat pergerakan Milan karena gagal dalam laga terakhirnya dan melihat kelemahan pada lini pertahanan tim mereka.

Lazio muncul menjadi tim kuat. Sebagai tim kuda hitam yang menjadi lawan berat Inter dan Juve meraih scudetto di tahun ini. Gol Felipe Caicedo berhasil menjadikan I Biancocelesti sukses melawan AC Parma. Kemenangan di Stadio Ennio Tardini menjadikan Lazio bertengger di posisi ketiga dengan 53 poin. Mereka hanya selisih satu poin dari Inter atau Juve.

Sang pelatih, Simone Inzaghi mengatakan jika timnya kini berada dalam posisi yang baik dan para pemain dengan kekuatan fisik yang baik. Inzaghi kian percaya diri jelang laga berhadapan dengan Inter Milan, pada Senin dini hari (17/2). Jika sukses, klub bola dunia ini akan masuk sebagai tim tiga besar Seri A musim ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola