Connect with us

Berita Bola

Tiga Kekalahan Beruntun di Markas, Arsenal Jadi Sorotan

Mikel Arteta, pelatih Arsenal

Berita Sepakbola – Tak kunjung berkembang membuat kondisi Arsenal saat ini mendapat sorotan tajam. Bersama sang pelatih mereka, Mikel Arteta, The Gunners memang mengalami perkembangan, namun dibarengi dengan kondisi yang buruk.

Laga terakhir mereka, pada Senin (30/11/2020) dini hari WIB ini, klub ini kembali gagal denga skor 1-2 atas Wolverhampton di markas sendiri, yakni Emirates Stadium. Kegagalan tersebut jelas membuat tim Arteta makin terpuruk.

Mereka mendapatkan awal musim yang buruk di musim ini yang mengakibatkan jika tim kini bertahan di posisi ke-14 dengan hasil 13 poin dari 10 laga yang sudah dimainkan. Apalagi, hasil ini juga turut membuat mereka terpuruk di Premier League selama beberapa minggu belakangan ini, khususnya di markas sendiri.

Penampilan The Gunners dinilai tidak stabil dalam enam laga terakhirnya di Liga Inggris. Mereka hanya dapat menciptakan dua gol, empat kekalahan dan sekali hasil seri dan sekali kemenangan.

arsenal vs Wolverhampton

Kekalahan dari Wolves saat ini pun menambah catatan buruk mereka bermain di kandang sebannyak tiga kali berturut-turut, setelah sebelumnya kalah melawan Aston Villa dengan skor 0-3 serta Leicester dengan skor 0-1.

“Malam ini begitu tidak menyenangkan. Gagal di laga kandang sangat menyakitkan. Ini menjadi yang ketiga kalinya. Terdapat banyak alasan, namun di babak awal laga, Wolves mencatatkan dua sepakan tepat sasaran dan keduanya berhasil gol,” papar Arteta yang tertulis dalam situs resmi klub ini.

Tidak hanya soal hasil laga yang buruk, namun keadaan klub ini begitu sulit untu diperbaiki. Mereka tak dapat menciptakan gol, banyak kesempatan yang berlaku kurang matang.

Bukan hanya hasil pertandingan yang buruk, yang lebih parah lagi adalah kondisi Arsenal yang sulit diperbaiki. Mereka tidak bisa mencetak gol, dengan banyaknya kesempatan yang tidak terjadi dengan baik.

“Sudah beberapa kali kami mengenai kotak penalti, berapa banyak umpan yang tercipta namun tidak selesai dengan baik dan diselesaikan dengan tanggung. Akan tetapi, saat laga berlangsung dengan ketat, akan ada masanya Anda kehilangan kesempatan bermain dengan baik di wilayah tertentu,” ucap Arteta lagi.

Mikel Arteta juga menampik jika Arsenal kini berada dalam kondisi yang sulit. Namun, dia mengakui jika The Gunners belum dapat mencapai tahap yang lebih baik. Baginya, tidak ada guna untuk saling menyalahkan. Namun, mereka dapat saling mengalahkan dan kalah juga.

rekor buruk arsenal

“Tentunya, kami ingin membukukan banyak gol. Kami memiliki banyak masalah yang harus segera diperbaiki,” tandasnya lagi.

Pastinya sebagai pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengkhawatirkan kondisi The Gunners setelah kalah dengan skor 1-2 dari Wolverhampton, pada minggu ke-10 Liga Inggris 2020-2021, pada Senin (30/11/2020).

Dalam minggu ini di liga domestik, Mereka hanya menang sekali dari enam laga sebelumnya dengan bantuan gol penalti. Tim hanya dapat membukukan 10 gol dari 10 laga yang mereka jalankan dan itu menjadi masalah yang disorot The Gunners.

Arteta merasa bahwa performa timnya begitu menurun, khususnya dalam hal membukukan gol. Selama musim ini, The Gunners mengalami masalah di wilayah gawang. Dua penyerang mereka, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sama-sama sedang tumpul.

“Ini kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Saya harus bertanggung jawab dengan semua yang kami alami, namun harus mengakui jika reaksi tim di babak kedua, menjadi harapan saja kala itu,” papar Arteta.

“pastinya kami berupaya dengan keras untuk hasil yang lebih baik. Kami harus memberikan tembakan bola pada gawang. Kami memiliki banyak kesempatan, namun gol tidak berlangsung dengan baik,” tuturnya lagi.

Arteta juga memberi pujian pada Wolves yang bermain dengan efektif dengan menggunakan kesempatan yang ada. The Gunners nampaknya semakin kesulitan. “Pada babak awal, mereka menciptakan dua sepakan on target dan keduanya gol. Saat kami memperoleh kesempatan, kami tidak dapat memiliknya,” papar Arteta.

Kekalahan ini membuat Arsenal yang hanya punya 10 poin dari 13 laga, menjadi awal musim terburuk sejak musim 1981-1982 lalu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola