Connect with us

Berita Bola

Tiga Hal Menarik dari Riccardo Calafiori, Bek Buruan AC Milan

Riccardo Calafiori

Berita Sepakbola – AC Milan semakin giat mendekati bek muda kepunyaan AS Roma, yakni Riccardo Calafiori. Namanya memang kini menjadi pembicaraan karena penampilannya yang terbilang mengesankan bersama Roma.

AS Roma mempunnyai bek 18 tahun dengan kemampuan yang mengesankan. Dia adalah Riccardo Calafiori yang baru saja debut dengan tim Giallorossi di Agustus 2020 ketika mereka berhadapan dengan Juventus.

Tim dari Italia tersebut jelas ingin memagari bek mereka dengan kontrak panjang dari yang sebelumnya akan selesai di tahun 2022 mendatang. Dia mendapatkan penawaran senilai 400 ribu euro atau sekitar Rp6,9 miliar hingga tahun 2025 mendatang.

Akan tetapi, agennya yakni Mino Raiola tidak bersedia dengan isi kontrak dari pihak Roma itu. Ia ingin jika pemainnya memperoleh kenaikan gaji sebanyak tiga kali lipat. Kondisi tersebut akhirnya digunakan oleh AC Milan. Dari media setempat, klub Rossoneri tersebut ingin membeli Calafiori yang diplot sebagai pemain pelapis Theo Hernandez.

Ide tersebut tercetus dari Direktur Olahraga, Ricky Massara yang selama ini memperhatikan perkembangan pemain ini. Melihat antusiasme Milan padanya, banyak yang penasaran dengan sosok Calafiori.

Nah, berikut tiga fakta Riccardo Calafiori yang menarik untuk disimak :

Nilai yang mahal dan incaran klub dunia

Tidak ada yang menduga jika seorang bek muda 18 tahun ini akan menjadi incaran beberapa klub dunia. Pemain AS Roma ini juga memiliki nilai jual yang tinggi. Fiorentina sempat berminat untuk membelinya dari Calafiori dengan nilai kontrak 8 juta euro atau sekitar Rp139 miliar. Tapi, Roma menolaknya.

Tidak hanya Milan dan Fiorentina yang ingin membelinya, klub dunia Liga Inggris, yakni Manchester United, juga begitu getol untuk mendapatkannya. Manchester United bahkan sampai tidak mempermasalahkan hubungan renggang mereka dengan Mino Raiola. Pihak MU menghubungi agen ini demi mendapatkan wonderkid AS Roma tersebut.

Riccardo Calafiori

Pemain ini berperan sebagai bek kiri di tim. Keahliannya di Roma dan bermain dengan Timnas Italia U-19 memang membuat banyak klub yang mengaguminya. Menyadari hal tersebut, MU segera bersiap memberi penawaran tinggi. Apalagi MU kini butuh pemain bek. Tapi, Setan Merah harus bersaing dengan PSG.

Kemampuan Versatille

Walau menjadi pemain fullback bek kiri. Namun, dia dapat dimainkan sebagai bek tengah. Keahliannya tersebut begitu dibutuhkan tim AS Roma junior. Calafiori merupakan aset berharga untuk Roma karena pemain ini lulusan dari akademi Roma.

Roma juga sedang membicarakan kontrak panjang dengan sang pemain yang tinggal dua tahun lagi. Tapi, hingga kini belum ada jawaban dari pihak Ricardo. Khususnya sang agen, Mino Raiola.

Sebelum debut di Serie A beberapa minggu lalu, Calafiori juga menjadi pemain inti di tim primavera Roma yang sudah bermain 16 laga, dengan lima gol plus dua assist.

aksi Riccardo Calafiori

Andalan Gli Azzurri

Walau belum begitu populer di dunia, nyatanya Calafiori sangat terkenal di tim junior Italia atau Azzurrini, yang selalu memperkuat timnas umur U-15 hingga U-19. Sebanyak 15 caps dan dua gol sudah dicatatkan Calafiori dengan timnas. Bahkan, dia kini sudah masuk ke tim Italia U-20 dan bahkan U-21.

Jelas hal tersebut membuatnya mudah untuk debut di Serie A saat masih berumur 18 tahun. Ini menjadi suatu hal yang baik untuk kariernya ke depan.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola