Connect with us

Berita Bola

Tiga Hal Menarik Dalam Laga Olympique Lyon vs Juventus

Olympique Lyon vs Juventus

Berita Sepakbola – Beberapa catatan menarik terjadi dalam laga Liga Champions 2020 dari dua tim tangguh yakni Olympique Lyon vs Juventus, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo yang tidak berdaya di lapangan saat melihat tim lawan beraksi.

Kompetisi Liga Champions musim ini memainkan laga menarik ini pada Kamis (27/02/20) dini hari WIB tadi. Pada laga putaran awal di babak 16 besar antara Olympique Lyon vs Juventus. Hasil dalam laga yang dilaksanakan di kandang Lyon, yakni Parc Olympique Lyonnais, terlihat tuan rumah begitu dominan di lapangan.

Lyon tampil lebih sabar dalam menghadapi dominasi Juventus. Walau hanya bermain dengan serangan balik, Lyon dapat menciptakan peluang dengan mencetak golnya di menit ke-31, melalui Lucas Tousart. Juventus berupaya keras melakukan dominasi selama babak awal. Akan tetapi, sampai waktu rehat, tim Si Nyonya Tua tidak dapat menyamakan posisi dengan tuan rumah.

Masuk ke babak yang kedua, Juve masih melakukan dominasi pada permainan bola. Dengan banyak cara dari tim tamu, mereka ingin menyerang lini pertahanan Lyon. Namun, lagi-lagi strategi Juve tidak dapat mengalahkan tangguhnya lini belakang Lyon. Laga usai dengan 1-0 untuk Lyon, dan Juve harus pulang dengn kekalahan dramatis.

Terlepas dari hasil laga tersebut, laga Liga Champions 2020 ini nyatanya menampilkan banyak catatan menarik. Apa saja? Berikut ulasannya :

Pergerakan Lucas Tousart

Lucas Tousart

Lucas Tousart menjadi bintang lapangan untuk Olympique Lyon dalam laga tersebut. Gol tunggalnya di menit ke-31, menjadikan timnya meraih skor 1-0 atas Juventus. Ada hal yang kurang masuk akal dari performa Tousart tadi malam. Tousart dapat menciptakan gol efektif sekali tendang.

Tousart selama kompetisi ini sudah membukukan sebanyak tiga shot on target. Dua di antaranya berhasil menjadi gol. Sebelum laga melawan Juve, serangan dari Tousart sudah pernah mengancam Benfica dan Barcelona.

Cristiano Ronaldo Tidak Berdaya

Saat bergabung dengan Juventus, Cristiano Ronaldo ditujukan untuk membantu mereka meriah gelar Liga Champions. Akan tetapi, dengan performa Ronaldo tadi, Juventus sepertinya akan kesulitan di musim ini.

Ronaldo terlihat tak berdaya saat memperkuat klub sepakbola Italia melawan Lyon pada laga putaran pertama 16 besar Liga Champions 2020, pada Kamis (27/02/20) tadi. Selama laga, Ronaldo sudah menciptakan empat sepakan dan tidak satu pun yang dapat masuk ke gawang Lyon.

Yang lebih tak terduga lagi, Ronaldo hanya mencatatkan rating 6,0 dari Whoscored. Poin itu adalah yang terkecil dari pemain Juventus, dan hampir sama dengan kiper Wojciech Szczesny.

Lini Serang Juventus

Juventus menerima kekalahan dengan skor akhir 0-1 ketika beradu di kandang Lyon pada laga ini. Padahal jika diperhatikan, dari statistik, klub ini sudah mencatatkan dominasi permainan dengan angka 64 persen.

Akan tetapi, dominasi bola yang begitu banyak ternyata tidak berhasil dimanfaatkan lini serang Juve untuk kesempatan yang berbahaya dna mematikan. Selama laga berlangsung, klub sepakbola Italia ini hanya meraih 0 shot on target.

Dari data pada laga ini, momen Juventus tidak berhasil menciptakan satu gol sekalipun semalam adalah yang ketiga kalinya sejak pada musim 2004 lalu. Pertama ketemu Arsenal di tahun 2006 lalu, dan laga kedua saat melawan Atletico Madrid pada tahun 2014 lalu.

Tim mereka baru menciptakan serangan awal di laga ini di menit ke-26. Dalam laga lainnya pada Liga Champions 2020, Bianconeri setidaknya sudah memiliki satu attempts pada menit ke-22.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola