Connect with us

Berita Bola

Theo Hernandez Resmi Gabung Dengan AC Milan

TERBIT.COM – AC Milan resmi mendatangkan Theo Hernandez dari Real Madrid pada hari Sabtu, 6 Juli waktu setempat. Bersama dengan AC Milan, Hernandez akan dikontrak selama lima tahun ke depan.

Menurut kabar yang dikutip dari Football Italy bahwa kepindahan Hernandez ke Milan sudah diketahui sejak pagi hari waktu setempat. Namun peresmian pemain berusia 21 tahun ini baru diumumkan oleh AC Milan melalui video beberapa jam kemudian.

Meskipun demikian, Radio Rossonera melaporkan, bahwa transfer pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu merupakan pinjaman dari Los Blancos dengan harga 2 juta euro. Tetapi AC Milan memiliki kewajiban membeli bek 21 tahun itu di musim berikutnya dengan harga sebesar 18 juta euro.

“AC Milan mengumumkan perjanjian dengan Real Madrid untuk merekrut Theo Hernandez,” tulis Milan dalam situs resmi klub.

“Bek kiri Perancis itu bergabung dengan klub  AC Milan dengan status kontrak permanen, selama lima tahun hingga 30 Juni 2024. AC Milan telah memasukkan kontrak dan dalam 48 jam ke depan ia juga akan menyelesaikan transfer internasional melalui sistem TMS FIFA,” lanjut AC Milan dalam tulisan di situs resminya itu.

Theo Hernandes sendiri merupakan adik dari Lucas Hernandez yang kini bermain untuk Bayern Munchen. Theo Hernandes memulai karier sebagai pemain sepak bola di CF Rayo Majadaho sebelum bergabung dengan Atletico Madrid junior pada Juli 2007.

Ia membutuhkan waktu sembilan musim bagi untuk dapat naik ke tim senior Atletico Madrid pada Juli 2016. Namun, kariernya di La Liga tidak dimulai bersama klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano Stadium ini, melainkan sebagai pemain pinjaman di Alaves pada Agustus 2016 saat melawan Sporting Gijon.

Satu musim bersama Alaves, pemain yang memiliki nama lengkap Theo Bernard François Hernandez ini kemudian dibeli oleh klub rival satu kota Atletico Madrid yakni Real Madrid dengan mahar 24 juta euro. Pemain kelahiran Marseille itu hanya permanen selama semusim untuk bermain di Santiago Bernabeu sebelum kemudian dipinjamkan ke Real Sociedad pada musim 2018/2019.

Satu musim bersama Los Blancos cukup untuk Hernandez meraih banyak gelar bergengsi. Selain trofi Piala Super Spanyol tahun 2017, Hernandez juga sukses meraih juara Liga Champions 2017/2018 bersama Los Blancos. Ditambah lagi dengan dua trofi lainnya, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola