Connect with us

Berita Bola

The Reds Jarang Beruntung Bermain Di Ibu Kota Spanyol

TERBIT.COM – Menjelang laga final Liga Champions antara Liverpool melawan Tottenham Hotspurs yang akan dilaksanakan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada hari Sabtu, 1 Juni waktu setempat, The Reds diadang dengan catatan buruk. Liverpool jarang menang jika bermain di ibu kota Spanyol tersebut.

Laga final kali ini adalah yang ke sembilan kalinya bagi The Reds di kompetisi elite para juara. Sedangkan bagi Tottenham Hotspurs, ini adalah kali pertama mereka masuk ke Final Liga Champions. Selain itu, ini juga untuk pertama kalinya bagi kedua klub melakoni pertandingan final dalam turnamen tertinggi Eropa di Kota Madrid.

Meskipun demikian, klub asuhan Jurgen Klopp ini memiliki catatan yang kurang bagus ketika bermain di Ibu Kota Spanyol tersebut. Klub kota pelabuhan ini jarang menang jika bermain di kandang Real Madrid ataupun di Atletico Madrid.

Dikutip dari Transfermarket, bahwa dari empat kesempatan Liverpool bermain di Madrid, mereka hanya pernah satu kali menang dan menelan dua kekalahan. Sementara satu pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Klub yang bermarkas di Anfield Stadium ini pertama kali bermain di Madrid adalah pada Oktober 2008 ketika melakoni laga di babak fase grup Liga Champions kontra Atletico Madrid. Bermain di Vicente Calderon kala itu, The Reds harus ditahan imbang oleh Rojiblancos dengan skor 1-1.

Masih pada musim yang sama yakni 2008-2009, The Reds kembali bertemu dengan klub yang berasal dari kota Madrid, kini giliran raksasa kota yakni Real Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions. Kali ini klub asal Kota Pelabuhan tersebut lebih beruntung dengan berhasil menang tipis melalui gol Yossi Benayoun dengan skor 1-0.

Kemudian di musim berikutnya, 2009-2010, Liverpool kembali harus bertemu dengan klub yang stadionnya akan dipakai dalam Laga Final Liga Champions, yakni Atletico Madrid di babak semi final Liga Europa. The Reds harus pulang dengan kepala tertunduk lesu ke Inggris usai mengalami kekalahan dari Los Rojiblancos dengan skor 0-1 melalui gol yang dicetak oleh Diego Forlan.

Lalu penampilan terakhir Liverpool di Madrid yaitu ketika The Reds bertemu dengan Los Galacticos di babak fase grup Liga Champions musim 2014-2015. Kala itu di pertemuan keduanya, The Reds harus tumbang atas Real Madrid. Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut di cetak oleh Karim Benzema. Dan Liverpool harus pulang dengan menelan kekalahan 1-0 dari Real Madrid.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola