Connect with us

Berita Bola

The Jak Mania Yakin Juara, Siap Dukung Di Makassar

TERBIT.COM – Pada Selasa (6/8/2019), akan dilaksanakan leg kedua final Piala Indonesia 2018. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam pertemuan kedua tim itu, Persija Jakarta dipastikan tidak hanya membawa rombongan pemainnya saja, tetapi para supporter yang memiliki nama The Jak Mania itu akan turut menyemangati berlangsungnya pertandingan ke Stadion Andi Mattalata. Kehadiran para The Mania yang langsung datang ke Stadion tentunya membuat para pemain Persija Jakarta juga turut bergembira, karena akan ada para supporter yang mendukung perjuangannya nanti.

Kedatangannya para pendukung Persija Jakarta itu, kepastiannya dikatakan langsung oleh Ketua Umum The Jak Mania, yakni Ferry Indrasjarief. Pria yang biasa dipanggil Bung ferry itu mengatakan setidaknya kurang dari 100 The Jak Mania akan hadir ke Stadion Andi Mattalatta untuk memberi dukungan kepada tim kesayangannya tersebut.

Para The Jak Mania itu kebanyakan yang datang berasal dari sekitaran Makassar. The Jak Mania yang datang dari Jakarta nampaknya tidak terlalu banyak yang hadir. Sebelumnya, pada pekan lalu banyak The Jak Mania yang datang ke Makassar dari Jakarta, tetapi pertandingan antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta itu secara tiba-tiba ditunda oleh PSSI dengan alasan keamanan. Sehingga menyebabkan para supporter Persija Jakarta sebagian harus kembali lagi ke Jakarta.

Ferry Indrasjarief (Ketua Umum The Jak Mania)

Ferry mengatakan, “Kalau dari Jakarta sepertinya tidak ada yang banyak datang, tapi dari kemarin ada yang bertahan sekitar empat orang di Makassar,”

“Mereka tidak pulang ke Jakarta. Tapi sisanya datang dari sekitaran Makassar. Mungkin jumlahnya tidak lebih dari 100 The Jak Mania,” ujar ferry menambahkan.

Ferry memiliki harahapan agar pertandingan PSM Makassar melawan Persija Jakarta bisa berjalan dengan baik. Kedua supporter bagi yang membela kedua tim kesayanngan mereka, salah satu harus bisa menerima kenyataan bila diantara kedua tim itu ada yang mendapatkan gelar juara.

Ferry mengatakan ,”Saya inginnya begini, ayo kita wujudkan final dengan baik. Biarkan kedua tim ini bertarung di lapangan, tidak usah ada penekanan karena kalau saya pikir, teror itu kan tujuannya untuk menjatuhkan kekuatan lawan,”

“Berarti kalau tidak langsung mengakui dong bahwa Persija Jakarta lebih kuat. Jadi saya harap biarlah Persija Jakarta dan PSM Makassar yang bertarung di lapangan, suporter saling dukung saja,” ujar Pria kelahiran Bandung itu.

Ferry pun, memiliki keyakinan yang cukup untuk Persija Jakarta agar bisa mengalahkan PSM Makassar. Dengan kemenangan yang didapat nanti setidaknya Persijua Jakarta bisa mendapatkan gelar Piala Indonesia 2018.

“Insya Allah juara, makanya saya minta penerbangan pulang besok lebih dulu agar bisa menyambut Persija di Jakarta,” Ucap Ferry.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola