Connect with us

Berita Bola

The Gunners Resmi Umumkan Kedatangan Dani Ceballos dari Real Madrid

TERBIT.COM – The Gunners resmi mengumumkan perekrutan Dani Ceballos dari Real Madrid dengan skema peminjaman selama satu musim pada hari Kamis, 25 Juli 2019.

Pemain berusia 22 tahun ini dipinjam oleh The Gunner setelah jarang mendapatkan kesempatan bermain di Los Blancos. Bersama Arsenal, Dani Ceballos akan memakai nomor punggung 8.

Nomor punggung tersebut sebelumnya pernah di pakai oleh Aaron Ramsey yang memilih untuk pindah bermain di Serie A dan memperkuat Si Nyonya Tua pada bursa transfer pertengahan musim dengan status pemain bebas transfer.

“Kami senang melihat Dani Ceballos bergabung dengan Arsenal. Dia adalah pemain yang bertalenta dengan kualitas taknik yang besar, kreativitas dan ketepatan,” ucap pelatih The Gunners, Unai Emery usai Dani Ceballos dipinjamkan dengan dana senilai  €4 juta atau setara Rp62 miliar seperti kabar yang dikutip dari situs resmi tim.

Pemain Timnas Matador ini sendiri akan menjadi pemain asal Spanyol lainnya yang berseragam klub asal London Utara. Pada kompetisi musim lalu, runner up Liga Europa ini meminjam Denis Suarez dari klub raksasa Catalan, Barcelona namun sang pemain tidak memiliki karier yang bagus ketika bermain di Emirates Stadium.

Sebelum kedatangan  Denis Suarez dan Dani Ceballos ke Emirates, The Gunners cukup akrab dengan pemain asal Negeri Matador. Sebut saja nama Santi Cazorla, Mikel Arteta, dan Cesc Fabregas  yang mampu meraih sukses bersama klub asal London Utara tersebut.

Selama dua musim bermain di Real Madrid, Dani Ceballos tercatat hanya tampil dalam 56 pertandingan. Ia juga tercatat berhasil mencetak 5 gol dan memberikan dua assist. Namun Dani Ceballos mengalami kesulitan bermain reguler karena ia kalah bersaing dengan Toni Kroos dan Luka Modric.

Di squad asuhan Unai Emery, Dani Ceballos memiliki peluang yang lebih besar bermain di tim inti Arsenal. Selain di latih oleh Unai Emery yang juga sama sama berasal dari Spanyol, pesaing berat mantan pemain Real Betis tersebut di lini tengah hanyalah Matteo Guuendouzi, Lucas Torreire serta dua pemain muda lainnya, yakni Emile Smith Rowe dan juga Joe Willock.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola