Connect with us

Berita Bola

The Gunners Butuh Dana, Oezil Tak Laku Dijual

TERBIT.COM – The Gunners mengalami kesulitan untuk menjual gelandang berdarah Turki, Mesut Oezil pada bursa transfer pertengahan tahun kali ini.

Pesepak bola yang beberapa hari lalu baru meminang Mis Turki 2014 ini menjadi salah satu pemain yang dikabarkan akan dijual oleh The Gunners di jendela transfer pertengahan tahun kali ini. Alasan mengapa pemain berusia 30 tahun ini dijual karena peforma yang ditunjukan mantan pemain Real Madrid ini mulai menurun bersama klub finalis Liga Europa 2019 tersebut.

Faktor lain yang mendorong klub asal London tersebut ingin menjual Mesut Oezil adalah nilai gaji yang cukup memberatkan klub.

Di klub meriam London, pemain timnas Jerman ini mendapatkan gaji senilai 350 ribu poundsterling atau setara dengan 6,2 miliar rupiah per pekan.

Penurunan peforma gelandang bernomor punggung 10 ini terlihat sejak musim 2017-2018. Sebab hal tersebut juga Mesut Oezil kerap menjadi objek kritik karena kurang dalam memberikan kontribusi bagi The Gunners.

Seperti kabar yang dikutip dari Mirror bahwa dalam bursa transfer kali ini, pelatih Arsenal, Unai Emery hanya mendapatkan jatah dana sebesar 45 juta poundsterling untuk melakukan belanja pemain. Dan guna mendapatkan uang tambahan, maka Unai Emery harus dapat menjual Mesut Oezil terlebih dahulu.

Meskipun demikian, penjualan pemain berusia 30 tahun asal Jerman ini yang pernah sukses bersama Real Madrid dan juga timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2014 tersebut tidaklah mudah. Sebab masih belum ada peminat yang serius untuk meminang pemain jebolan akademi Rot Weiss Essen ini.

Bahkan menurut Daily Mail, mereka melaporkan bahwa klub yang finish di posisi ke 5 klasemen akhir Liga Premier Inggris musim lalu ini belum menerima tawaran apapun dari klub lain terkait penjualan Mesut Oezil. Inter Milan yang sempat dikabarkan tertarik dengan gelandang berdarah Turki ini, namun semuanya masih hanya sebatas rumor.

Dalam bursa transfer kali ini, The Gunner menargetkan Kieran Tierney yang merupakan bek kiri Celtic FC dan Willian Saliba dari Saint Eintenne. Dan dapat diperkirakan bahwa nilai dari kedua pemain ini lebih dari 45 juta poundsterling. The Gunners diyakini harus mengeluarkan uang sebesar 50 juta poundsterling (Rp 896 miliar).

Manajer Arsenal, Unai Emery, harus dapat memutar otak untuk mendatangkan amunisi baru pada musim panas tahun ini. Pelatih asal Spanyol itu perlu menambal sektor pertahanan yang dianggap sebagai biang kelemahan The Gunners sejak musim lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola