Connect with us

Berita Bola

The Citizen Tebus Rodri dari Atletico Madrid Senilai 1,1 Triliun

TERBIT.COM – Peraih gelar juara Liga Premier Inggris musim lalu Manchester City resmi menebus Rodri Hernandez dari Atletico Madrid. Gelandang asal Spanyol itu akan diumumkan sebagai pemain Man City beberapa hari mendatang.

Seperti kabar yang dilansir dari Manchester Evening News bahwa Manchester City telah membayar klausul pelepasan Rodri sebesar £62 juta atau setara dengan 1,11 triliun rupiah. Kesepakatan ini membuat sang pemain resmi bergabung dengan The Citizen dan tak lagi terikat di Atletico Madrid.

Dalam regulasi sepak bola Spanyol, pemain bisa memutus kontrak dengan klub jika mampu menebus klausul pelepasan. Atletico pun tak bisa berbuat apa-apa bila syarat tersebut terpenuhi.Menurut laporan dari BBC bahwa sejumlah pengacara sang pemain bersama perwakilan dari City telah membayarkannya ke kantor LaLiga.

Proses transfer belum benar-benar selesai hingga Rodri resmi meneken kontrak di City. Jika sudah rampung, maka gelandang asal Spanyol boleh diperkenalkan sebagai pemain Man City.

Selanjutnya Rodri tinggal menuntaskan detail-detail transfernya dengan City dan membubuhkan tanda tangan di kontrak. Jika tak ada halangan serius, dia akan jadi pembelian termahal City sepanjang sejarah menggusur Riyad Mahrez (60 juta pound).

“Manchester City telah membayar klausul pelepasan Rodrigo di markas La Liga. Dengan demikian sang pemain secara sepihak sudah mengakhiri kontraknya dengan kami,” bunyi pernyataan Atletico di Twitter resmi mereka.

Rodri memang sudah menjadi target utama Pep Guardiola sejak jauh-jauh hari. Gelandang bertahan berusia 23 tahun itu diproyeksikan City dan dianggap sebagai sosok ideal pengganti Fernandinho di lini tengah karena ia sudah berusia 34 tahun dan didera sejumlah cedera pada musim 2018-2019.

Penampilan gemilang Rodri bersama Atletico musim lalu telah mencuri perhatian Guardiola. Pemain jebolan Villarreal itu melakoni total 47 penampilan dengan torehan tiga gol di semua kompetisi bersama Los Rojiblancos.

Dengan usia yang masih terbilang masih muda, Rodri dapat jadi aset yang berharga bagi The Citizen. Selain punya fisik yang prima pemain Spanyol itu bakal memiliki nilai jual yang lebih tinggi di kemudian hari.

Saat ini Rodri tercatat sebagai pemain termahal City yang sebelumnya dipegang Riyad Mahrez. Pemain Aljazair itu ditebus dari Leicester City sebesar £60 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola