Connect with us

Berita Bola

The Citizen Memiliki Potensi Untuk Menyamai Rekor Liverpool, Arsenal Dan Juga Chelsea

TERBIT.COM – The Citizen memiliki peluang untuk menyamai rekor yang dimiliki Arsenal, Liverpool dan juga Chelsea jika sukses dalam meraih gelar Piala FA.

Manchester City akan berusaha untuk meraih gelar ke 2 nya dalam kurun waktu sepekan ketika tampil dalam laga final Piala FA. Manchester City sendiri akan bertemu dengan Watford di Wembley Stadium pada hari Sabtu, 18 Mei 2019.

Klub asuhan Pep Guardiola ini baru saja memastikan diri meraih gelar juara Liga Inggris usai mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor 4-1 pada pekan terakhir Liga Premier Inggris, yang diselenggarakan hari Minggu 12 Mei. Gelar tersebut menjadi yang ke 6 sepanjang sejarah klub Man City.

The Citizen kini tengah membidik gelar juara ke 3 mereka usai mengangkat tropi Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris setelah menang adu penalty dari The Blues, 24 Februari lalu.

Jika Man City dapat mengalahkan Watford pada partai puncak nanti, maka Man City akan menjadi klub pertama dari Inggris yang pertama kali sepanjang sejarah yang berhasil meraih 3 gelar kompetisi domestik, yakni Liga Inggris, Piala Liga Inggris serta Piala FA.

Selain itu, klub asuhan Pep Guardiola ini juga dapat mengimbangi rekor lain. Yakni Man City juga bisa menyamai catatan dari the Gunners, The Red, serta The Blues dalam meraih 2 gelar kompetisi domestik pada musim yang sama.

The Gunners pernah melakukannya pada musim 1992-1993, sedangkan untuk The Reds pernah mendapatkan 2 gelar kompetisi domestik pada musim 2000-2001, dan yang terakhir The Blues juga menorehkan prestasi tersebut pada musim 2006-2007.

Kans klub yang memiliki julukan Manchester Biru ini dalam meraih gelar Piala FA terbilang sangat besar jika dilihat dari rapor pertemuan atau head to head dengan Watford. Sebab dalam 2 pertemuan mereka yang terakhir di Liga Premier Inggris, sebab Vincent Kompany dan kawan kawan selalu berhasil memenangkan pertandingan.

Pada pertemuan pertama mereka di Liga Inggris musim ini, Man City menang tipis atas Watford dengan skor 2-1 yang berlangsung di Stadion Vicarage Road pada tanggal 5 Desember 2018. Kemudian ketika bertindak sebagai tuan rumah dan menjamu tim tamu, bermain di Etihad Stadium Man City berhasil meraih kemenangan 3-1 dari Watford melalui hattrick yang di ciptakan oleh Raheem Sterling.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola