Connect with us

Berita Bola

The Citizen Memiliki Peluang Meraih Treble Domestik Musim Ini

TERBIT.COM – The Citizen berhasil meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim ini usah meraih kemenangan dalam laga terakhir, pada hari Minggi 12, Mei 2019. Kini Vincent Kompany dan kawan kawan dapat menutup musim 2018-2019 dengan meraih trable winner dalam kompetisi domestik.

Meskipun harus tersingkir di perempat final Liga Champions karena kalah dari wakil Liga Inggris juga, yakni Tottenham Hotspurs, namun The Citizen telah sukses mengangkat tropi Liga Inggris usai menaklukan Brighton and Hove Albion dengan skor akhir 4-1. Kemenangan dalam laga terakhir di Liga Inggris tersebut membuat Man City mengakhiri musim ini dengan mengoleksi 98 poin, mereka unggul 1 poin dari Liverpool yang berada di posisi runner up.

Gelar yang mereka raih di Liga Premier ini merupakan yang kedua diraih oleh klub asuhan Pep Guardiola pada musim ini. Sebelumnya, klub yang juga dipanggil Manchester Biru ini telah mendapatkan tropi Piala Liga pada bulan Februari lalu.

Pada partai puncak Piala Liga lalu, Man City bertemu dengan Chelsea dan menang melalui adu penalty setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Setelah meraih 2 gelar domestik, kini The Citizen juga memiliki peluang untuk mendapatkan gelar ketiga dalam musi, ini melalui raihan tropi Piala FA.

City berpeluang untuk meraih treble winner domestik, hal ini belum pernah diraih oleh klub klub Liga Inggris lainnya, sebelum ini.

Segio Aguero dan kawan kawan akan menghadapi Watford dalam babak final Piala FA yang akan diselenggarakan pada 18 Mei mendatang. Dalam perjalanan ke babak final, The Citizen terbilang menempuh perjalanan yang mulus sebab mereka hanya menghadapi Rotherham United, Burnley, Newport County, Swansea City dan Brighton & Hove Albion.

Dalam rekor pertemuan kelua klub tersebut, Man City memiliki rekor yang sangat bagus. Tercatat mereka selalu memenangkan pertandingan atas Watford dari 10 pertandingan terakhir. Hal ini membuat Man City memiliki peluang yang sangat besar dan semakin layak untuk diunggulkan dalam meraih gelar tropi Piala FA musim ini kontra Watford.

Pep Guardiola selaku juru taktik Man City asal Spanyol ini juga telah sempat merasakan double winner pada musim lalu bersama Man City. Kala itu, klub yang kini menjadi tim terkaya di Liga Inggris ini berhasil memenangkan gelar Liga Premier Inggris serta Piala Liga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola