Connect with us

Berita Bola

The Blues Siap Melepaskan Eden Hazard Senilai 1,6 Triliun Rupiah

TERBIT.COM – The Blues telah siap melepas pemainnya, Eden Hazard ke klub ibu kota Spanyol, Real Madrid dengan harga yang fantastis, yakni 1,6 triliun rupiah pada bursa transfer musim panas nanti.

Kendati demikian, Chelsea tidak dapat melakukan pembelanjaan pemain dalam dua bursa transfer yang akan datang, sebab The Blues tengah dijatuhi sanksi oleh federasi sepak bola dunia atau FIFA terkait kasus pembelian pemain muda. Namun The Blues tetap memilih untuk melepas pemainnya yang berasal dari Belgia ini sebelum musim 2019-2020 bergulir.

Dewan direksi klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini juga sempat melakukan perbincangan mengenai Eden Hazard untuk memberi perpanjangan kontrak. Tetapi pemain berusia 28 tahun ini enggan bertahan di Stamford Bridge dan memberikan keputusan untuk pihak klub melepas gelandang serangnya ke klub lain pada tahun ini.

Hazard sendiri masih mempunyai sisa satu kontrak selama satu tahun bersama Chelsea, ia akan dilepas oleh The Blues dengan harga £87 juta atau senilai 1,6 triliun rupiah. Dilansir dari Daily Mail bahwa angka financial fair play The Blues akan berubah jika melepas Eden Hazard secara gratis pada akhir musim sekarang.

Uang hasil penjualan Eden Hazard ini akan digunakan untuk menyeimbangkan neraca jual beli pemain The Blues. Pada musim ini 2018-2019 saja The Blues telah menggelontorkan data ratusan juta pouns di bursa transfer.

Selain Jorginho yang memiliki harga  £56 juta serta Kepa Arrizabalaga dengan harga senilai £74 juta, The Blues juga merogoh kantong sebanyak £57 juta demi untuk mendatangkan Christian Pulisic pada tahun 2019 ini.

Hingga berakhirnya musim 2018-2019, Christian Pulisic masih bermain di klub bundes liga, Borussia Dortmun dengan status sebagai pemain pinjaman. Selanjutnya pemain yang berasal dari Amerika Serikat ini juga di prediksi akan datang ke Stamford Bridge sebagai pengganti posisi yang ditinggalkan oleh Eden Hazard musim depan.

Pemain berusia 28 tahun asal Belgia ini menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu selain Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain, Paul Pogba dari Manchester City, Neymar Junior dari Paris Saint Germain serta Christian Eriksen dari Tottenham Hotspurs.

Selain Eden Hazard, pemain The Blues yang kini tengah menjadi incaran sejumlah klub lain pada bursa transfer musim panas kali ini adalah N’Golo Kante. Pemain yang berposisi sebagai gelandang asal Prancis ini tengah menjadi incara klub asal ibu kota Prancis, yakni Paris Saint Germain.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola