Connect with us

Berita Bola

The Baby Alien Bakal Kesulitan Di MotoGP Prancis Yang Akan Berlangsung Pekan Depan

TERBIT.COM – Pembalap yang tergabung dengan tim Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez mengaku bahwa dirinya akan kesulitan dalam menjalani MotoGP Prancis yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Pembalap yang memiliki julukan The Baby Alien, saat ini tengah menghuni puncak klasemen MotoGP 2019 dengan perolehan 70 poin. Namun pembalap yang bernomor 93 ini tidak bisa bersantai sebab ia hanya unggul tipis 1 angka dengan Alex Rins yang berada di posisi runner up, kemudian disusul oleh Andrea Dovisioso di posisi ke 3 serta Valentino Rossi di posisi ke 4.

MotoGP Pancis sendiri akan dilaksanakan di sirkuit Le Mans, sedangkan Marc Maequez merupakan sang juara bertahan di sirkuit ini, namun ia menilai akan menghadapi kesulitan dalam seri balapan kali ini.

“Kami memiliki pekan yang positif di sirkuit Jerez Spanyol dan juga tes, tetapi di MotoGP Prancis kali ini, kami harus terus bekerja lebih keras,” ujar Baby Alien.

“Le Mans dapat menjadi seri yang sulit, terutama melihat waktu berlangsungnya, maka kami harus bersiap juga untuk segala macam kondisi yang ada,” ucap Marc Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Jika awalnya Marquez hanya bersaing dengan Andrea Dovisiozo dan The Doctor sebagai rival yang telah biasa dalam bersaing di ajang MotoGP dari musim ke musim, maka jajaran puncak klasemen kini pada awal musim 2019, mereka mendapatkan pesaing baru melalui kehadiran pembalap yang bergabung dengan tim Suzuki Esctar yakni Alex Rins.

Alex Rins bahkan berada di posisi runner up dengan hanya selisih 1 poin dari Marc Marquez. Menurut pembalap Repsol Honda ini, Alex Rins mempunyai kekuatan tersendiri yang dapat membuat dirinya dapat bersaing dan tampil lebih kompetitif pada musim ini.

“Saya telah berkata ketika di Malaysia, bahwa Alex Rins akan ada dalam persaingan sebab ia bisa mengakhiri musim 2018 dengan cukup bagus. Ia memulai musim 2019 dengan sangat bagus dan ia juga tentunya memulai pra musim dengan sangat bagus.”

“Poin terbaik dari Alex Rins sendiri adalah ia tidak memiliki banyak tekanan saat ini. Saat ini jika ia berhasil finish di posisi kedua, maka ia akan sangat bahagia. Kemudian jika ia finish di posisi pertama, maka rasanya akan luar biasa. Tapi tentu saja tekanan tersebut akan datang.”

Seri balapan MotoGP Prancis sendiri akan berlangsung pada tanggal 19 Mei 2019, atau pekan ini. Sedangkan MotoGP Prancis ini akan dilaksanakan di sirkuit Le Mans.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola