Connect with us

Berita Bola

ter Stergen Akhiri Musim dengan Menulis Surat Terbuka untuk Fans

TERBIT.COM – Marc-Andre ter Stergen, Kiper Barcelona baru saja menuliskan sebuah surat terbuka yang ditujukan untuk para pendukung Barcelona sebagai salah satu bentuk refleksinya untuk menutup akhir musim 2018-2019.

Marc-Andre ter Stergen telah menciptakkan relasi yang kuat dengan para pendukung setia Barcelona sejang pertama kali dirinya datang ke klub tersebut pada tahun 2014. Kedekatannya dengan para penggemar tersebut merupakan buah yang dihasilkan dari aksinya di lapangan serta sikapnya yang rendah hati.

Hal tersebutlah yang membuat Marc-Andre ter Stergen menjadi idola baru bagi para pendukung Blaugrana. Dibeli Barcelona dari Borussia Muenchengladbach, Marc-Andre ter Stergen didatangkan dengan mahar 12 juta euro atau sekitar 192 miliar rupiah. Kendati demikian harga tersebut pantas untuk dirinya lantaran tidak serta merta posisinya menjadi kiper nomer satu.

Pada musim pertamanya bersama dengan Barcelona, Marc-Andre ter Stergen tidak langsung dimainkan sebagai pemain yang langsung mendapatkan posisi starter. Marc-Andre ter Stergen ketika itu hanya diturunkan sebagai kiper pada kompetisi Liga Champions dan Copa del Rey.

Kendati demikian, Marc-Andre ter Stergen pun mulai dipilih sebagai kiper pilihan pertama Barcelona usai klub tersebut ditinggalkan oleh Claudio Bravo ke Manchester City. Sejak saat itu popularitas Marc-Andre ter Stergen semakin lama semakin besar di kalangan para penggemar dan ia pun berubah menjadi pemain yang diidolakan oleh para penggemar Barcelona.

Menjalani musim kelimanya bersama dengan Barcelona, kiper yang saat ini berusia 27 tahun tersebut pun menuliskan surat terbukanya untuk para penggemar Barcelona melalui laman resmi Barcelona.

Dalam surat terbuka tersebut, Marc-Andre ter Stergen menyampaikan rasa kegembiraan yang ia rasakan pada musim ini berkat dari diraihnya gelar juara pada kompetisi Liga Italia yang diraih oleh Barcelona. Selain ittu dirinya juga turut menuturkan rasa kekecewaannya karena menutup musim ini dengan tidak begitu baik.

Dikutip oleh TERBI.COM dari laman Sport English, Marc-Andre ter Stergen mengatakan jika ini merupakan gelar liga keempatnya dalam lima tahun dirinya bergabung bersama Barcelona. Bagi Barcelona sendiri, ini adalah gelar ke-8 mereka yang dimenangkan dalam sebelas tahun terakhir dan hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Namun meski demikian, Marc-Andre ter Stergen mengungkapkan jika dirinya merasa kecewa sama seperti yang lainnya lantaran musim 2018-2019 ini berakhir dengan kurang memuaskan dan tidaklah sempurna seperti musim-musim sebelumnya.

Marc-Andre ter Stergen pun tak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar Barcelona atas dukungan yang mereka berikan di belakang gawang dan dukungan ketika Barcelona melakoni laga tandangnya. Menurutnya cara yang diberikan oleh para penggemar untuk mendukung Barcelona membuat dirinya merasa istimewa bisa membela Barcelona dan memperlakukan dirina dengan menghormatinya ketika melakoni pertandingan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola