Connect with us

Berita Bola

Target Paulo Fonseca Bawa AS Roma Kembali Ke Liga Champions

TERBIT.COM – AS Roma telah resmi memperkenalkan pelatih baru merea sejak beberapa waktu lalu, pelatih baru mereka tersebut adalah Paulo Fonseca. Jika kebanyakan pelatih baru saat datang ke klub akan menjanjikan banyak hal seperti gelar juara dan lains sebagainya, akan tetapi Paulo nampaknya berbeda, ia tak ingin memberikan janji yang muluk-muluk. Target utamanya di AS Roma adalah membawa AS Roma bisa kembali ke ajang Liga Champions mulai musim depan.

Paulo Fonseca secara resmi ditunjuk sebagai manjaer AS Roma, ia akan mulai menukangi klub asal Italia tersebut terhitung sejak musim 2019/2020 nanti. Pelatih yang sebelumnya melatih Shakhtar Donetsk tersebut kemudian dapagari kontrak selama dua musim oleh pihak AS Roma.

Jika kebanyakn pelatih saat datang ke klub baru akan mengungkapkan banyak target besar seperti meraih gelar juara dan lain sebagainya, tidak dengan Fonseca Paulo, ia tak ingin berjanji terlalu muluk-muluk mengenai targetnya bersama AS Roma. Fokus utama dia dimusim pertamanya bersama AS Roma adalah membawa klub tersebut kembali ke 4 besar Serie A, dan dapat kembali berlaga di Liga Champions.

Seperti yang diketahui bahwa pada musim lalu AS Roma gagal menempatkan dirinya di peringkat 4 besar Serie A, dengan demikian itu membuat mereka harus puas bermain di Liga Eropa saja. Hal tersebut juga memutus tren positive yang selama ini berhasil dilakukan oleh Giallorossi yang sejak tahun 2013 selalu berhasil membawa AS Roma melaju hingga ke Liga Champions.

Pelatih baru tersebut mengaku bahwa pihak AS Roma sebenarnya tidak memberikan target yang spesifik padanya akan tetapi target pribadinya adalah membawa Roma kembali ke Liga Champions. Selain itu target lain yang ia ungkaokan adalah keinginan besarnya untuk sellau memenangi pertandingan melalui  tim yang kuat dan ambisius.
“Presiden (Roma) tidak memasang target spesifik, tapi jelas saya ingin membawa Roma kembali ke Liga Champions musim depan. Target saya yang lainnya adalah membangun tim yang kuat, ambisius, dan berani,” ujar Fonseca dalam konferensi pers seperti dikutip situs resmi klub.
“Kami ingin memenangi setiap pertandingan dan sementara kami tahu itu tidak selalu memungkinkan, kami ingin membentuk tim yang bisa dibanggakan fans. Kalau kami bisa meraihnya, maka saya kira kami akan dekat dengan gelar juara.”
“Saya bukan orang yang suka membuat janji, tapi itulah yang saya yakini. Saya punya kontrak dua tahu dengan opsi tahun ketiga dan saya yakin tim ini bisa memenangi salah satu kompetisi yang diikuti. Seperti yang saya bilang, itu bukan janji tapi apa yang saya yakini,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola