Connect with us

Berita Bola

Tanguy Ndombele Memecahkan Rekor Sebagai Pemain Termahal The Lily White

TERBIT.COM – Gelandang asal Negeri Menara Eiffel, Tanguy Ndombele memecahkan rekor sebagai pemain termahal Tottenham Hotspurs mengalahkan nilai transfer dari Davinson Sanchez.

Menurut kabar yang dilansir dari Telegraph, bahwa Tanguy Ndombele telah merampungkan serangkaian tes medis di London dan resmi menandatangani kontrak yang berdurasi 6 tahun bersama klub asal London Utara ini.

Kesepakatan transfer Ndombele angsung diumumkan oleh laman resmi klub, yang menyebut sang gelandang diikat kontrak jangka panjang selama 6 tahun, hingga musim panas 2025. Pemain berusia 22 tahun itu pun menjadi pembelian pertama The Lily Whites di bursa transfer musim panas.

Gelandang berusia 22 tahun ini menjadi rekrutan kedua runner up Liga Champions 2019 ini menjelang musim depan bergulir setelah sebelumnya sukses untuk mendatangkan pemain sayap Leeds United, Jack Clarke.

Mantan pemain Lyon ini berhasil menembus nilai transfer sebesar  £55 juta dengan opsi tambahan  £9 juta dalam klausul yang disepakati. Maka dengan demikian, Tanguy Ndombele memecahkan rekor transfer termahal di The Lily White yang sebelumnya di pegang oleh Davinson Sanchez senilai  £42 juta sejak tahun 2017 silam.

Pemain yang bernama lengkap Tanguy Ndombele Alvaro ini diproyeksikan untuk menggantikan peran Mousa Dembele yang pada bulan Januari lalu resmi hijrah ke Liga Super China. Ia dikenal sebagai gelandang tengah dinamis yang memiliki skill cukup mumpuni.

Meskipun namanya masih belum terlalu familiar, namun Ndombele di klaim telah menjadi target utama sang manager Spurs, Mauricio Pochettino dalam bursa transfer musim panas pertengahan tahun 2019. Juru taktik berkebangsaan Argentina itu disebut telah meyakinkan Ndombele, bahwa kariernya akan cemerlang jika berlabuh ke Spurs. Hal itulah yang membuat sang pemain kelahiran Desember 1996 bersedia bergabung dengan The Lily Whites.

Di musim lalu, Tottenham Hotspurs yang baru memiliki stadion yang megah dan baru ini merupakan klub yang paling pasif jika dibandingkan dengan klub besar di Liga Premier Inggris lainnya. Pembelian Lucas Moura pada  tanggal 31 Januari 2018 menjadi rekrutan terakhir sebelum mereka mendatangkan Clarke dan Ndombele.

Kendati Ndombele berstatus sebagai pemain termahal di Tottenham Hotspurs, namun bukan berarti bahwa Ndombele akan mendapat garansi bermain di skuat utama Tottenham Hotspur. Ia harus memperebutkan satu tempat dengan gelandang-gelandang Spurs lainnya seperti Eric Dier, Dele Alli, Victor Wanyama, hingga Christian Eriksen.

The Lily White kini berupaya untuk menambahkan kekuatan di sejumlah lini demi memperbaiki peforma mereka usai finish di posisi ke 4 klasemen akhir Liga Premier Inggris serta menjadi runner up Liga Champions musim lalu usai kalah dari Liverpool.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola