Connect with us

Berita Bola

Tangis Pelatih Southampton Setelah Menang Lawan Liverpool

Ralph Hasenhuttl

Berita Liga Inggris – Ralph Hasenhuttl nampak terharu dan menangis setelah kemenangan mereka dalam laga Southampton vs Liverpool. Pelatih The Saints tersebut mengaku bangga sekaligus terharu dengan penampilan dan kerja keras skuadnya.

Southampton dapat menang melawan Liverpool dengan skor 1-0 di St Marry Stadium di minggu ke-17 dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Gol satu-satunya di laga ini diciptakan Danny Ings di menit ke-2.

Setelah wasit menutup laga, pelatih Southampton, yakni Ralph Hasenhuttl, nampak berlutut di sisi lapangan dan menangis. Pria dari Austria tersebut senang dan bangga dengan penampilan timnya selama 90 menit. Mereka tidak menyangka jika Soton dapat menang melawan terjangan The Reds yang sulit.

Tim lawan sebelumnya tampil dengan dominan dengan sekitar 68 persen dominasi dengan hanya satu shoot on target, walau menciptakan 17 percobaan. Di sisi lain, Soton bermain dengan mengesankan walau hanya mencatatkan 32 persen dominasi bola dan tiga tembakan on target.

Ralph Hasenhuttl

Ini sekaligus menjadi kemenangan pertama untuk Hasenhuttl melawan Juergen Klopp. Dalam empat laga mereka sebelumnya, pria yang pernah melatih RB Leipzig itu selalu kalah.

“Aku menangis, ini semua karena Angin! Namun saat Anda melihat skuad Anda bermain dengan keras, itu yang menjadi hal yang membanggakan. Anda harus punya permainan yang apik jika berhadapan dengan Liverpool. Kami seperti berada dalam tekanan yang besar dan pertahanan menjadi andalan tim. Laga ini berjalan dengan sulit,” papar Hasenhuttl.

Pelatih 53 tahun itu mengungkapkan jika tiga poin dalam kemenangan mereka pada laga Southampton vs Liverpool membuat tim berada di posisi keenam dengan hasil 29 angka. The Reds sendiri masih berada di pemuncak klasemen dengan hasil 33 poin.

Ini menjadi prestasi yang spesial untuk Southampton dapat menang di laga pada minggu ke-17 Liga Inggris 2020-2021 ini. Mereka kini disebut sebagai tim juara bertahan dalam tujuh kesempatan.

Gol tunggal Danny Ings dari sepakan volinya membuat timnya merayakan kemenangan. Usaha Liverpool mengejar ketertinggalan juga tidak berhasil. Pertahanan berlapis dari Soton menjadi kunci kemenangan mereka.

Southampton vs Liverpool

Ini menjadi rekor spesial karena untuk pertama kalinya di Premier League, mereka mampu mengalahkan tujuh tim juara bertahan. Mereka sudah melakukannya sejak Liga Inggris 2002. Arsenal sebagai juara bertahan dikalahkan dengan skor 3-1. Setelah itu, pada musim 2003, Manchester United yang gagal menang dengan skor 1-0.

Dilanjutkan kembali pada musim promosi di tahun 2012. Walau menjadi tim promosi, Soton berhasil menang melawan Manchester City dengan skor 3-1. Southampton kembali mengalahkan The Blues dengan skor 3-1 di Stadion Stamford Bridge pada Liga Inggris 2015. Di musim selanjutnya, Leicester City yang mereka tekut dengan skor 3-0.

The City menjadi tim yang lebih dari sekali dikalahkan oleh Soton. Pada Liga Inggris 2019-2020, juara bertahan ini kemabali kalah dengan skor 1-0. Dan kemarin, Liverpool akhirnya mendapat gilaran.

Dari penampilan mereka itu, wajar jika Southampton saat ini disebut sebagai tim spesialis pembunuh juara bertahan di Liga Inggris. Biasanya, semua juara bertahan yang dikalahkan Soton juga kalah mempertahankan gelar juaranya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola