Connect with us

Berita Bola

Tangis Haru Perpisahan Ranieri Dan De Rossi Bersama AS Roma

TERBIT.COM – Manager Claudio Ranieri menangis dalam pertandingan perpisahannya bersama klub ibu kota Italy, AS Roma ketika berhasil mengalahkan Parma dengan skor 2-1 di Stadion Olympico yang diselenggarakan pada hari Minggu, 26 Mei waktu setempat.

Pelatih berusia 67 tahun ini menangani AS Roma mulai 8 Maret lalu, atau delapan hari usai dirinya dipecat Fulham pada 30 Juni. Pelatih yang asli dari Italy ini menggantikan posisi Eusibo di Francesco.

Hal ini menjadi kesempatan kedua bagi Claudio Ranieri untuk menangani Giallorossi usai musim 2009-2010 hingga 2010-2011.

Meskipun demikian, pelatih yang lahir pada 20 Oktober 1951 ini gagal membawa AS Roma ke zona Liga Champions musim depan, setelah hanya berhasil berada di peringkat ke 6 klasemen akhir Serie A dengan mengantongi 66 poin. Lalu dikesempatan keduanya kali ini, Raniei hanya menghadirkan 6 kemenangan dari 12 pertandingan.

Kondisi tersebut menjadi yang pertama bagi AS Roma dengan finish di luar peringkat ke 3 besar sejak musim 2012-2013.

Meskipun tidak berhasil mengantarkan AS Roma ke kompetisi Liga Champions, namun para supporter klub ibu kota Negeri Pizza ini tetap memberikan ucapan terima kasih kepada Claudio Ranieri. Penghargaan tersebut diberikan pada pelatih berusia 67 tahun asal Italy ini karena ia merupakan fans AS Roma dari kecil dan kemudian pernah juga bermain dan menjadi pelatih klub tersebut.

Pendukung AS Roma yang berada di tribun selatan atau Ultas Curva Sud bahkan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Di saat dibutuhkan, anda menjawab panggilan tersebut. Kini terima penghargaan dari orang-orang.”

Ketika supporter menyanyikan namanya selama pertandingan berlangsung, air mata dari Ranieri jatuh. Sembari memberikan penghormatan pada para supporter AS Roma, mantan pelatih The Blues ini terlihat menahan tangis.

Dalam kesempatan tersebut, bukan hanya Ranieri saja yang menjalani laga perpisahan, namun juga Daniele de Rossi yang merupakan kapten tim dan selama 18 tahun telah bermain untuk Serigala Roma tersebut.

Seperti halnya Ranieri, dalam pertandingan perpisahan tersebut pun de Rossi menangis. Ia juga memeluk Francesco Totti dan seluruh rekannya dalam satu tim, serta membawa putranya Noah untuk mengucapkan selamat tinnggal usai bermain di 616 pertandingan bersama AS Roma.

AS Roma sendiri berhasil memenangkan laga terakhir Liga Italia musim ini berkat gol bunuh diri dari Riccardo Gagliolo di menit ke-35 dan gol Diego Perotti memanfaatkan umpan Cengiz Under di menit ke-89. Lalu kemudian Parma sempat memperkecil kedudukan lewat Gervais Yao Kouassi. Dan skor berakhir dengan 2-1 untuk kemenangan Roma.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola