Connect with us

Berita Bola

Tampil Bersama Sabail FK, Essien Harus Telan Kekalahan

TERBIT.COM – Mantan gelandang PERSIB Bandung yang dulu berstatus marque player pada musim 2017 ini harus mengalami kekalahan pertamanya saat bertanding di Liga Azerbaijan, Minggu (7/04/2019).

Michael Essien yang dulu pernah bermain bersama PERSIB Bandung pada musim 2017 kini kembali bermain sepak bola dan membela Sabail FK di Liga Azerbaijan. Permainannya bersama Sabail FK ini harus langsung menelan kekalahan setelah bermain pada pertandingan tandang melawan Sabah FK dengan skor akhir 3-1 untuk Sabah FK. Pertandingan pertama Michael Essien dengan Sabail FK pun harus menelan kekalahan.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Alinja Arena, Mazasir ini sebenarnya Sabail FK berhasil mengungguli permainan terlebih dahulu berkat gol yang dihasilkan oleh bek asal Brazil, Henrique Moura Perillo di awal pertandingan. Henrique Moura Perillo berhasil membungkam tuan rumah dengan gol cepat yang ia ciptakan tersebut. Namun gol yang diciptakan oleh Henrique Moura Perillo ternyata tidak bertahan lama, karena 30 menit kemudian Sabah FK pun berhasil mengimbangi permainan Sabail FK. Pemain asal Siberia Filip Ivanovic membubukan namanya di papan skor dengan membobol gawang Sabail FK. Dan keadaan permainan pun menjadi imbang 1-1 hingga pertandinggan babak pertama usai.

Di babak kedua pelatih Sabail FK, Aftandil Hajiyev memutuskan untuk menarik Eugeniu Cociuc dari lapangan dan menggantikannya dengan pemain tengah terbaru yang mereka miliki, Michael Essien. Namun dua menit setelah Essien menggantikan Eugeniu Cociuc di lapangan Sabal FK kembali kebobolan. Dan membuat tim tersebut tertinggal dengan skor 2-1 setelah gol dari Javid Imamverdiyev pemain tengah Sabah FK melesat ke gawang sang tamu.

Tak berhenti sampai disitu saja, Sabail FK pun tidak menyerah dan melakukan serangan balik untuk membalas ketertinggalan mereka. Namun alih-alih melakukan serangan balik, mereka justru kembali kebobolan di menit ke 69. Gol ketiga yang melesat ke gawang Sabail FK kali ini dicetak oleh bek Sabah FK yang berasal dari Brazil, Wanderson Silva. Gol ini pun berhasil memungkas permainan dengan kemenangan telak Sabah FK atas Sabail FK.

Kemenangan Sabah FK atas Sabail FK ini dianggap telah mencoreng debut Michael Essien bersama Sabail FK dalam laga di Liga Azerbaijan. Pada permainan sebelumnya, nama Michael Essien dimasukan ke dalam line-up pemain Sabail FK saat melawan Zira FK, 30 Maret lalu. Namun Essien tak diturunkan ke lapangan meskipun namanya ada di dalam daftar pemain Sabail FK. Pada pertandingan tersebut pun Sabail FK menelan kekalahan dengan skor akhir 2-1 atas Zira FK.

Mantan pemain PERSIB Bandung tersebut merupakan pemain unggulan yang dijadikan sebagai pilar utama bagi tim Sabail FK. Namun debutnya pada pertandingan pertama bersama Sabail FK tak semulus yang dibayangkan. Essien harus menelan kekalahan di pertandingan pertamanya itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola