Connect with us

Berita Bola

Tampil Apik Bersama Timnas Argentina, Barcelona Ingin Datangkan Lautaro Martinez

TERBIT.COM – Memiliki peforma apik bersama Timnas Argentina di ajang Copa America 2019 berhasil melambungkan popularitas Lautaro Martinez. Hal ini dibuktikan oleh Barcelona yang dikabarkan tengah menyiapkan dana fantastis untuk mendatangkan pemain Inter Milan ke Barcelona.

Menurut Radio La Red yang dikutip oleh Football Italy, bahwa klub yang bermarkas di Camp Nou Stadium ini diklaim bersedia untuk menggelontorkan dana sebanyak €112 juta atau Rp1,8 triliun untuk menebus Lautaro dari Inter Milan.

Penyerang berusia 21 tahun ini memang tengah kebanjiran pujian usai bermain gemilang bersama Tim Tango di ajang Copa America 2019. Lautaro menjelma sebagai mesin gol ketika Lionel Messi dan Sergio Aguero mengalami sebuah kebuntuan.

Striker Inter Milan ini menjadi pencetak gol terbanyak Tim Tango di era kepelatihan Lionel Scaloni dengan mencetak 5 gol dari 9 penampilannya di tim senior. Dua gol diantaranya di cetaknya di ajang Copa America 2019.

Bluargana sendiri lebih memilih untuk membeli Lautaro ketimbang untuk mendatangkan Mauro Icardi. Maka klub yang bermarkas di San Siro ini tentu akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda mengingat bahwa mereka hanya membeli Lautaro dari Racing Club dengan harga senilai €14 juta.

Racing Club sendiri masih memiliki hak sebesar 10 persen dari penjualan Lautaro di masa depan. Yakni selagi Lautaro diyakini memiliki klausul rilis dalam kontraknya bernilai 112 juta euro, jumlah yang memang tengah disiapkan oleh Barca.

Pada musim lalu, Lautaro menjadi solusi bagi lini depan Inter Milan ketika Mauro Icardi lebih banyak absen lantara mengalami cekcok dengan management dan Luciano Spaletti selaku mantan manager I Nerazzurri.

Musim debutnya di Serie A pun berjalan dengan tidak terlalu buruk bagi striker berjuluk El Toro ini, dengan berhasil mencetak sembilan gol dan mempersembahkan dua assist dari 35 kali tampil bersama Inter.

Jika memang Barcelona menebus Lautaro dengan nilai 112 Juta Euro, maka keuntungan dari hasil penjualan Lautaro Martinez juga dapat menjadi modal bagi pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte untuk bisa mendatangkan pemain pengganti.

Mantan pelatih The Blues ini juga dikabarkan telah menyodorkan permintaan khusus untuk mendatangkan dua bomber sekaligus, yakni Edin Dzeko dari AS Roma serta Romelu Lukaku dari The Red Devils.

Musim lalu bersama Inter Milan, Lautaro Martinez tampil sebanyak 35 kali di semua ajang, termasuk 27 kali di Serie A. Dari jumlah tersebut, ia mencetak sembilan gol dan dua assist, jumlah yang tak buruk untuk musim pertamanya di Liga Italia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola