Connect with us

Berita Bola

Takefusa Kubo Siap Merapat Ke Real Madrid?

TERBIT.COM – Penyerang muda asal Negeri Sakura Jepang yang juga merupakan jebolan dari La Masia Barcelona, Takefusa Kubo disebut sebut siap untuk merapat ke Real Madrid.

Sempat diberitakan di media media Negeri Sakura yang seperti dikutip dari AFP, bahwa FC Tokyo masih melakukan negosiasi dengan klub raksasa Ibu Kota Spanyol ini untuk melepas pemain yang memiliki julukan Messi Jepang tersebut ke Madrid.

Bocah yang akrab disapa Kubo ini mendapat julukan sebagai Lionel Messi Jepang dari publik sepak bola dari negara asalnya, Jepang. Sebab Kubo bukan hanya memiliki kemampuan individu yang mirip dengan bintang sepak bola asal Argentina tersebut. Namun pemain berusia 18 tahun ini juga tercatat pernah menimba ilmu di akademi La Masia Barcelona.

Pemuda yang lahir di Asao-ku Kawasaki Jepang ini disebut sebut memiliki prospek yang sangat luar biasa. Kubo juga banyak diminati oleh sejumlah klub raksasa Eropa lainnya, seperti Manchester City dan juga Paris Saint Germain.

AFP yang mencoba untuk mengonfirmasi pihak klub FC Tokyo, yang merupakan klub yang diperkuat Kubo saat ini. Tetapi klub yang berlaga di kasta pertama Liga Jepang (J-League) ini enggan untuk memberikan komentar terkait pemainnya yang akan merapat ke Santiago Bernabeu.

Kubo sendiri pernah beberapa saat berlatih di La Masia dan memperkuat klub junior Barcelona U-11, Barca Alevin FC yakni pada tahun 2011 saat ia masih berusia 10 tahun. Pada musim pertamanya yaitu tahun 2012-2013, Kubo mencatatkan diri sebagai top skor dengan jumlah gol yang dikemasnya sebanyak 74 gol dari 30 pertandingan dalam klub tersebut.

Kemudian pada musim 2013-2014, Messi Jepang juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik pada turnamen Mediterian Cup U-12. Selain itu, Kubo juga sukses dalam mengantarkan klubnya menjadi Juara Piala Catalunya.

Lalu di musim berikutnya, bocah asal Jepang ini naik kelas ke kub Barca Infantil A U-14. Belakangan ini, Barcelona juga tengah kedapatan melakukan pelanggaran regulasi FIFA terkait transfer pemain  muda, sehingga status dari pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini tidak sah. Kubo akhirnya kembali ke negara asalnya dan memperkuat FC Tokyo hingga saat ini.

Pemuda yang lahir pada 4 Juni 2001 ini juga sempat dipinjamkan ke Yokohama Marinos musim lalu. Sedangkan kini, klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu ini mulai mendekati wonderkid tersebut.

Kubo juga pernah beberapa kali masuk dalam squad timnas jepang dan berlaga di ajang Piala Asia U-19 pada 2018 lalu. Ia bahkan sempat dimainkan ketika timnas Jepang mengalahkan Indonesia U-19 dengan skor 2-0 di babak perempat final.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola